Polisi Beberkan Fakta Terbaru, Dalang Utama Penyebab Bentrok Ambon Vs Palembang di Penjaringan

Polisi Beberkan Fakta Terbaru, Dalang Utama Penyebab Bentrok Ambon Vs Palembang di Penjaringan

Polisi Beberkan Dalang Utama Penyebab Bentrok Ambon Vs Palembang di Penjaringan--

SUMEKS.CO,- Pihak Polisi beberkan fakta terbaru! Diduga ada dalang utama pelaku pembacokan hingga memicu bentrokan antara Ambon vs Palembang yang terjadi beberapa waktu lalu di Penjaringan Jakarta Utara.

Peristiwa bentroknya kedua kelompok tersebut, setelah salah seorang anggota Persaudaraan Timur Raya (Petir) tewas usai mendapat luka bacokan karena diduga dilakukan oleh massa Palembang.

Hingga akhirnya, Kanit Satreskrim pun turun gunung mencari pelaku pembacokan terhadap korban anggota Petir tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber informasi, Senin 7 Oktober 2024 menyebutkan bahwa dalang dari bentrokan antara Ambon vs Palembang itu pelaku bernama An.

BACA JUGA:Klarfikasi Terbaru, Ketum Petir Tepis Isu 'Perang' Ambon Vs Palembang, Sebut Sumber Masalah dari Orang Betawi

BACA JUGA:Buntut Ambon Vs Palembang, Pesan Berantai WA Grup Ambon Sweeping Plat Kendaraan Palembang-Lampung

Disebutkan juga, pada tanggal 4 Oktober 2024 silam dini hari sekelompok massa Ambon terlihat heboh melakukan sweeping di Jalan Kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara.

Upaya penyisiran alias sweeping yang dilakukan sekelompok massa Ambon tersebut, guna mencari pelaku pembacokan terhadap korban salah satu anggota mereka.


Polisi Tegaskan Pemicu Bentrok di Penjaringan Jakarta Utara Bukan Karena Masalah Suku, Karena Provokasi Pelaku--

Polisi yang juga turut berada dilokasi, mengimbau agar massa Ambon untuk tertib dan tidak menimbulkan kericuhan sekaligus membentengi massa Ambon dari hal yang tidak diinginkan.

"Sebenarnya kami juga melakukan cek ke TKP, mau masuk kedalam. Akan tetapi berhubung rekan-rekan (massa Ambon) disini sehingga fokusnya menjaga keamanan," kata Polisi dikutip dari berbagai sumber.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Polisi, karena ditakutkan ada kejadian lain yang terjadi di dalam hingga berpotensi menimbulkan masalah baru

Polisi juga telah mengetahui adanya korban jiwa sebelum dilakukan penyisiran, sehingga membuat pihak Polisi juga turut bekerja mencari pelaku.

BACA JUGA:Di Balik Konflik Antar Kelompok, Ternyata Orang Timur Indonesia Seperti Ambon Memiliki 8 Kebiasaan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: