Pasca Bentrokan Kelompok Ambon VS Palembang, Polisi Tangkap Provokator: Berujung Damai

Pasca Bentrokan Kelompok Ambon VS Palembang, Polisi Tangkap Provokator: Berujung Damai

Pasca Bentrokan Kelompok Ambon VS Palembang, Pelaku Provokasi Pengeroyokan Sudah di Tangkap Polisi--

SUMEKS.CO,- Update tragedi berdarah bentrokan antar dua kelompok Ambon dan Palembang berujung maut di Penjaringan Jakarta Utara, dikabarkan pagi ini sudah kondusif.

Dari video yang diterima redaksi, Sabtu 5 Oktober 2024 ketus divisi hukum kelompok Ambon yang tergabung dalam Pemuda Indonesia Timur (PETIR) mengklaim pihak polisi telah menangkap otak pelaku pemicu bentrokan.

Dalam video, ketua divisi bidang hukum PETIR diketahui bernama Defton Alfarez dan tiga perwakilan anggota PETIR Jakarta Utara berikan keterangan bahwa pelaku utama saat ini sedang diperiksa di Polres Metro Jakarta Utara.

"Saat ini kita sedang berada di Polres Jakarta Utara, untuk membuat laporan Polisi terkait dengan tewasnya saudara kami bernama Obin yang diduga oleh oknum kelompok Palembang," ucap Defton.

BACA JUGA:Terulang Lagi,Ini Detik-detik Bentrok Kelompok Ambon dan Palembang Berujung Maut!

BACA JUGA:Diduga Terkait Pilkades, 2 Warga Desa Paldas Banyuasin Bentrok di Jalan, Alami Luka Bacok

Dilanjutkannya, untuk laporan polisi saat ini sudah diterima dan anak dari korban Obin sedang diperiksa dan dimintai keterangan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Utara.

Namun, kata Defton karena ini dalam proses pemeriksaan maka tidak bisa mendampingi anak korban saat dimintai keterangan.


Tragedi Berdarah Bentrok Kelompok Ambon dan Palembang Berujung Maut--

Ditambahkannya, disaat bersamaan ia melihat dengan mata kepala sendiri diduga pelaku utama pemicu bentrokan saat ini sudah diamankan dan ditangkap oleh polisi.

Ia menyebutkan, pelaku utamanya adalah bernama Yansah alias Andre yang melakukan penganiayaan sekaligus memprovokasi sehingga terjadilah pengeroyokan berujung maut.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh anggota PETIR dan seluruh warga Indonesia bagian timur untuk saat ini agar menahan diri dahulu, karena saat ini proses hukum sedang berjalan.

"Kita apresiasi Polres Jakarta Utara yang sudah bertindak cepat menangkap pelaku utamanya," tandasnya.

BACA JUGA:Terulang Lagi,Ini Detik-detik Bentrok Kelompok Ambon dan Palembang Berujung Maut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: