3 Jabatan Strategis di Pemkab Banyuasin Diisi PLT, Menjaga Stabilitas Jelang Pilkada 2024

3 Jabatan Strategis di Pemkab Banyuasin Diisi PLT, Menjaga Stabilitas Jelang Pilkada 2024

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Tiga jabatan strategis dalam struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin akan segera diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) pada tahun 2024.

Hal ini disebabkan karena para pejabat yang sebelumnya menjabat posisi tersebut telah atau akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat.

Pejabat yang pertama kali pensiun adalah Saukani, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin, yang resmi mengakhiri masa tugasnya pada bulan Maret 2024 lalu.

Jabatan ini segera diisi oleh PLT setelah Saukani pensiun, guna memastikan kelancaran pelayanan publik terkait urusan kependudukan dan pencatatan sipil tetap berjalan tanpa hambatan.

BACA JUGA:Pengadilan Negeri Kayuagung Tunggu Arahan Terkait Ribuan Hakim Bakal Mogok Kerja, Pelayanan Tetap Berjalan

BACA JUGA:Irjen Pol Andi Rian Terima Pataka Atidhira Wira Bhakti, Resmi Pimpin Polda Sumsel

Kemudian, Indra Hadi, yang menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyuasin, akan resmi pensiun pada tanggal 1 Oktober 2024.

Posisi strategis ini sangat penting karena Satpol PP memiliki peran dalam penegakan peraturan daerah, ketertiban umum, serta koordinasi pemadam kebakaran. Untuk sementara, posisi ini juga akan diisi oleh seorang PLT setelah Indra Hadi resmi pensiun.

Sementara itu, jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banyuasin, yang saat ini dijabat oleh Kosarudin, akan kosong pada bulan November mendatang.

Kosarudin dipastikan akan memasuki masa pensiun pada saat itu, dan Pemkab Banyuasin sudah menyiapkan pengisian sementara oleh PLT untuk menjaga keberlanjutan proses perencanaan pembangunan di wilayah Banyuasin.

BACA JUGA:Jelang Sidang Perdana Kasus Pembunuhan dan Rudapaksa Siswi SMP, PN Palembang Bakal Perketat Keamanan

BACA JUGA:Polri Wajibkan Personel Pengamanan Pilkada Serentak Dites Kesehatan untuk Cegah Fatalitas

Bappeda memiliki peran sentral dalam perencanaan pembangunan daerah, sehingga kelancaran fungsi lembaga ini menjadi prioritas penting bagi pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, menyatakan bahwa untuk posisi di Disdukcapil dan Satpol PP, Pemkab Banyuasin sudah menunjuk PLT yang akan mulai menjalankan tugas setelah pejabat sebelumnya pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: