Kunjungan Dadakan ke Polsek Pemulutan, Kapolres Ogan Ilir Langsung Tes Urine Personel, Ada Apa Nih?

Kunjungan Dadakan ke Polsek Pemulutan, Kapolres Ogan Ilir Langsung Tes Urine Personel, Ada Apa Nih?

Suasana pemeriksaan urine personel Polsek Pemulutan oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo. --

Selain itu, dilakukan pula pengecekan kendaraan dinas, senjata api, dan yang paling penting, tes urine untuk memastikan integritas personel. 

Terpisah, Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Helmi Ardiansah mengungkapkan, bahwa dari hasil tes urine yang dilaksanakan tidak ada anggota yang positif. 

"Alhamdulillah, tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba," tegasnya. 

Menurut Wakapolres, pihaknya akan mengambil tindakan tegas apabila ada indikasi keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba. 

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Cek Layanan di Sat Lantas, Pastikan Biaya Pembuatan SIM Sesuai PNBP yang Berlaku

BACA JUGA:Gerak Cepat Kapolres Ogan Ilir Bantu Padamkan Api dan Evakuasi Korban Kebakaran yang Hanguskan 22 Rumah

Wakapolres berharap langkah ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya dalam melaksanakan tugas selama masa Pilkada.

Sebelumnya, tes urine juga dilakukan terhadap 293 personel Polres Ogan Ilir. Tes urine ini digelar oleh Divisi Propam Mabes Polri pada Kamis, 19 September 2024.

Tes urine dan pemeriksaan kelengkapan administrasi ini, dipimpin langsung oleh Karo Provos Div Propam Polri, Brigjen Pol Drs Sumarto. 

Pemeriksaan ini juga disaksikan oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, Wakapolres Kompol Helmi Ardiansah, serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Tindak Pidana di Wilayahnya Meningkat Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Instruksikan Ini kepada Personelnya

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Pimpin Langsung Giat KRYD Demi Ciptakan Harkamtibmas di Wilayahnya

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Drs Sumarto menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk kontrol dan pengawasan terhadap disiplin anggota Polri. 

"Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota menjalankan tugasnya dengan baik dan menjauhkan diri dari perilaku menyimpang, termasuk penyalahgunaan narkoba dan judi online," ujarnya. 

Kegiatan ini mencakup pemeriksaan penampilan anggota, administrasi kelengkapan seperti KTA dan KTP, serta tes urine yang dilakukan oleh Tim Dok Pol Mabes Polri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: