Rayakan HUT ke-79, KAI Divre III Palembang Gelar Layanan Rail Clinic Gratis untuk Warga Kramasan

Rayakan HUT ke-79, KAI Divre III Palembang Gelar Layanan Rail Clinic Gratis untuk Warga Kramasan

Tim medis Rail Clinic KAI Divre III Palembang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan umum kepada warga di sekitar Stasiun Kramasan.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 PT Kereta Api Indonesia (KAI), Divisi Regional (Divre) III Palembang meluncurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa layanan kesehatan Rail Clinic atau Kereta Sehat.

Acara ini berlangsung di Stasiun Kramasan, Kecamatan Kertapati, pada Rabu, 25 September 2024.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di sekitar stasiun, khususnya warga di Kelurahan Kramasan dan Kelurahan Karya Jaya.

Selain itu, murid-murid Sekolah Dasar yang berada dekat dengan area stasiun, seperti SDN 219 Palembang dan SDN 221 Palembang, juga turut diundang untuk menerima manfaat dari program ini.

BACA JUGA:Lenovo Legion Y90: Ponsel Gaming dengan Desain Bodi Nyentrik dan Punya Teknologi Pendinginan Ganda!

BACA JUGA:Mahasiswi yang Ditemukan Bersimbah Darah di Kamar Kosan Sempat VC dengan Sang Pacar

Sebanyak 30 kacamata baca dan bingkisan alat tulis diserahkan kepada anak-anak dari sekolah-sekolah tersebut.

Program Rail Clinic ini merupakan bentuk komitmen PT KAI Divre III Palembang untuk memberikan pelayanan kesehatan primer atau layanan kesehatan tingkat pertama kepada masyarakat.


Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di sekitar stasiun, khususnya warga di Kelurahan Kramasan dan Kelurahan Karya Jaya.--

Melalui Rail Clinic, masyarakat dapat memperoleh pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan kesehatan mata, hingga pemeriksaan laboratorium sederhana.

Selain itu, PT KAI juga memberikan bantuan berupa kacamata baca bagi warga yang membutuhkan, serta mengadakan penyuluhan kesehatan oleh tim medis dan sosialisasi keselamatan dari unit Pengamanan Divre III Palembang.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Keluaran Terbaru yang Baru Dirilis September 2024, Apa Saja?

BACA JUGA:Orang Tua 4 Tersangka Pembunuh Siswi SMP di TPU Talang Kerikil Angkat Bicara, Sebut Anak Mereka Tak Bersalah

“Tim kesehatan dari KAI Divre III terdiri dari tiga dokter umum, satu dokter gigi, dua bidan, satu apoteker, serta 13 paramedis,” ungkap Aida Suryanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: