WAW, Pilkada Linggau 2024 Paslon Rodi-Senen Nomor Urut 1, Rachmat-Rustam Nomor 2, Berebut 168.384 Suara

WAW, Pilkada Linggau 2024 Paslon Rodi-Senen Nomor Urut 1, Rachmat-Rustam Nomor 2, Berebut 168.384 Suara

Pilkada Linggau 2024 Paslon Rodi-Senen Nomor Urut 1, Rachmat-Rustam Nomor 2, Berebut 168.384 Suara--

Yoppy Karim: Pengusaha Sukses dan Politikus Muda

H. Rachmat Hidayat, yang lebih dikenal dengan nama Yoppy Karim, adalah seorang tokoh yang kini semakin dikenal di kalangan masyarakat Lubuklinggau.

Sebelum terjun ke dunia politik, Yoppy memulai kariernya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

Setelah beberapa waktu berkarier sebagai ASN, ia memilih mundur dan beralih ke dunia bisnis sebagai seorang pengusaha kontraktor.

Kesuksesan Yoppy dalam dunia kontraktor mengantarkannya meraih popularitas di kalangan pengusaha dan masyarakat. Empat tahun lalu, ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan kini menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Kota Lubuklinggau. 

Di bawah kepemimpinannya, Partai NasDem di Lubuklinggau mengalami perkembangan pesat, dan banyak program yang digagasnya mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Yoppy Karim merupakan putra dari tokoh politik berpengaruh di Musi Rawas, H. Karim, yang dulunya pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Musi Rawas.

BACA JUGA:Bebas, Ridwan Mukti: Doakan Saya untuk Mendapatkan yang Lebih Tinggi Lagi

BACA JUGA:KPK Setor Rp 800 Juta dari Pidana Denda Ridwan Mukti dan Istrinya

Dan dikenal sebagai salah satu tokoh yang berperan penting dalam proses pemekaran Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau.

Dalam kehidupan pribadinya, Yoppy Karim menikah dengan Hj. Ayu dan dikaruniai empat anak.

Sebagai bagian dari keluarga yang aktif di dunia politik, Yoppy juga merupakan adik kandung Apek Karim, yang pernah mencalonkan diri dalam Pilkada Muratara.

Rustam Effendi: Pengalaman di Dunia Legislatif

Rustam Effendi, pasangan Yoppy Karim dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Lubuklinggau 2024, adalah seorang politikus berpengalaman yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau. 

Lahir dan besar di Lubuklinggau, Rustam Effendi kini berusia 65 tahun. Ia merupakan sosok yang disegani di dunia politik daerah, dengan pengalaman panjang di dunia legislatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: