Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Dorong Pengembangan UMKM Melalui Inovasi Podcast

Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Dorong Pengembangan UMKM Melalui Inovasi Podcast

Hj Triana Sandi Fahlepi berbincang santai di podcast spesial TP-PKK Muba, membahas pentingnya pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UMKM.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), di bawah kepemimpinan Hj Triana Sandi Fahlepi, kembali membuat terobosan dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya.

Berbagai upaya inovatif dilakukan untuk memperkuat perekonomian lokal dan memberdayakan masyarakat, salah satunya adalah pemanfaatan media podcast sebagai alat bantu memperkenalkan dan mempromosikan bisnis UMKM.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muba yang ke-68, TP-PKK Kabupaten Muba meluncurkan podcast spesial yang bertajuk "Menggerakkan UP2K/UMKM Lokal Melalui Toko PKK: Bersama Ketua PKK Muba.

"Podcast ini mengundang istri Penjabat Bupati Muba, Hj Triana Sandi Fahlepi, sebagai tamu spesial. Dipandu oleh host dari Radio Gema Randik 97 FM, Febie Alfina, podcast ini menjadi wadah menarik untuk membahas upaya TP-PKK dalam mengembangkan UMKM di Muba.

BACA JUGA:Pria di Banyuasin Tipu Ratusan Tetangganya Sendiri, Jual Jaringan Internet Tak Sesuai Spek

BACA JUGA:Kadiv Gedung II Waskita Karya Tersangka Kasus Korupsi LRT Sumsel Rp1,3 Triliun Kembali Diperiksa Kejati

Pada acara yang berlangsung pada Senin, 23 September 2024, langsung dari Gedung Toko PKK atau yang lebih dikenal sebagai Warung PKK, Hj Triana Sandi Fahlepi berbagi pandangannya mengenai pentingnya pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UMKM. Ia menyampaikan bahwa keberadaan UMKM sangat vital sebagai penggerak roda perekonomian lokal.

Dalam podcast tersebut, Hj Triana menggarisbawahi pentingnya UMKM sebagai lokomotif yang mampu menggerakkan perekonomian, khususnya di daerah pedesaan.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh TP-PKK adalah peluncuran Toko PKK yang berlokasi di jantung Kota Sekayu. Toko ini menjadi pusat informasi sekaligus tempat untuk memasarkan berbagai produk UMKM dari seluruh kecamatan di Kabupaten Muba.

"Toko PKK di depan Kantor Bupati Muba ini tidak hanya berfungsi sebagai pusat informasi, tetapi juga menjadi wadah untuk memasarkan produk-produk UMKM dari seluruh wilayah Muba. Lokasinya yang strategis diharapkan dapat mendongkrak angka penjualan, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkan produk unggulan dari UMKM yang tersebar di berbagai kecamatan," jelas Hj Triana.

BACA JUGA:SAH! KPU Tetapkan Nomor Urut Pilgub Sumsel: HDCU Nomor Urut 1, E-RA 2 dan Matahati 3

BACA JUGA:IShowSpeed Tegaskan Mau Ke Papua Tapi Tiketnya Dibatalkan Netizen Langsung Ramai-ramai Tag Sandiaga Uno

Ia juga menambahkan bahwa produk-produk yang dijual di Toko PKK sangat terjangkau dan berkualitas.

"Kami menyediakan produk mulai dari air mineral yang harganya hanya Rp 1.500 hingga produk-produk cemilan dengan harga yang bervariasi. Semua disesuaikan dengan kantong masyarakat, sehingga terjangkau bagi semua kalangan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: