SAH! KPU Tetapkan Nomor Urut Pilgub Sumsel: HDCU Nomor Urut 1, E-RA 2 dan Matahati 3

SAH! KPU Tetapkan Nomor Urut Pilgub Sumsel: HDCU Nomor Urut 1, E-RA 2 dan Matahati 3

Pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada ajang kontestasi Pilkada 27 November 2024 mendatang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada ajang kontestasi Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Pengundian nomor urut peserta Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, dilakukan di gedung KPU Provinsi Sumatera Selatan Jakabaring Senin 23 September 2024 malam.

Pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dihadiri langsung 3 kandidat Paslon yaitu Paslon Herman Deru-Cik Ujang (HDCU), Paslon Edi Santana Putra- Rizky Aprilia (E-RA) dan terakhir Paslon Mawardi Yahya-Anita Noeringhati (Matahati).

Sidang pleno terbuka pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, dipimpin langsung oleh ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya.

BACA JUGA:Suami Istri Bertarung di Pilkada, Joncik Muhammad Nomor Urut 2, Istrinya Nomor Urut 1

BACA JUGA:Ratusan Simpatisan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Mulai Padati KPU Sumsel

Sebelum memulai pengundian pengambilan nomor urut Paslon, ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya membacakan terlebih dahulu tata tertib pengundian nomor urut oleh masing-masing Paslon.

Pengambilan nomor urut Paslon didahului dengan pengambilan nomor antrian berdasarkan kehadiran mendaftar di KPU Sumsel, sebelum akhirnya Paslon Gubernur Sumsel akan mengambil nomor undian yang telah disediakan KPU Sumsel.

Untuk kesempatan pertama, diberikan kesempatan kepada Paslon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, disusul dengan Paslon Herman Deru kemudian terakhir Edi Santana Putra.

Usai pengambilan nomor urut, masing-masing Paslon kemudian menunjukkan nomor urut yang tersimpan didalam tabung yang telah dipilih sebelumnya.

BACA JUGA:Al-Shinta Raih Nomor 1 pada Pilkada 2024, Simbol Visioner dan Harapan Baru untuk Muara Enim

BACA JUGA:Nomor Urut Walikota dan Wakil Walikota Palembang Ditetapkan, Paslon Ungkap Maknanya!

Dalam pengundian nomor urut 1 Paslon Herman Deru-Cik Ujang, nomor urut 2 Paslon Edi Santana Putra-Rizky Aprilia dan nomor urut 3 Paslon Mawardi Yahya-Anita Noeringhati.

Sorak-sorai dari tim pendukung masing-masing Paslon pun riuh terdengar di dalam ruang lantai II gedung KPU Provinsi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: