Sering Lolos Saat Disergap, Pelaku Utama yang Tewaskan Roky di Warung Bawah Jembatan Ampera Ditangkap

Sering Lolos Saat Disergap, Pelaku Utama yang Tewaskan Roky di Warung Bawah Jembatan Ampera Ditangkap

Polisi meringkus pelaku utama yang menewaskan Roky Saputra di warung bawah Jembatan Ampera pada akhir tahun 2023 lalu.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi meringkus pelaku utama yang menewaskan Roky Saputra di sebuah warung bawah Jembatan Ampera pada akhir tahun 2023 lalu.

Pelarian tersangka Muhammad Padli (32) terhenti usai dibekuk petugas Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang di tempat persembunyiannya di dekat waduk Jalan Seduduk Putih, tepat di belakang PTC Mall, Jumat dini hari 20 September 2024.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Yunar melalui Kanit Pidum dan Tekab 134 AKP Robert P Sihombing mengatakan tindak pidana pembunuhan tersebut dilakukan tersangka Padli bersama seorang rekannya yang sudah terlebih dulu ditangkap yakni tersangka atas nama Ginda Lesmana alias Gandi.

"Motif keduanya menghabisi nyawa korban disebabkan permasalahan omongan, yang mana pada saat kejadian tanggal 15 Desember 2023 lalu kedua tersangka bersama korban tengah duduk-duduk di bawah Jembatan Ampera sambil berpesta minum-minum tuak," terang AKBP Robert P Sihombing, Sabtu 21 September 2024.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku yang Tusuk Pria Saat Minum Tuak hingga Tewas di Warung Bawah Jembatan Ampera

BACA JUGA:Tewas Diserang dan Ditusuk OTD Saat Minum Tuak di Bawah Jembatan Ampera Palembang

Diduga tersinggung dengan perkataan korban, lanjut AKP Robert membuat tersangka Padli sakit hati.

"Karena sudah dalam kondisi mabuk, tersangka Padli yang tersinggung dengan perkataan korban lantas mengeluarkan senjata tajam yang selalu dibawanya kemana-mana dari balik punggungnya lalu menusukkannya ke arah tubuh korban," jelasnya.

"Sementara tersangka Gandi turut mengeroyok dengan menendang dan memukuli korban yang pada waktu itu sudah terkapar bersimbah darah penuh luka tusukan di tubuhnya," tambahnya.

Diterangkannya, sebelum tertangkap tersangka Padli beberapa kali berhasil lolos dari upaya penyergapan yang dilakukan petugas terhadap dirinya.

BACA JUGA:Saat Beli Sarapan Pagi di Bawah Jembatan Ampera, Pria Ini Diserang Musuh Lama

BACA JUGA:Pedagang Pakaian Bekas di Bawah Jembatan Ampera Ngadu ke Polisi, Kepalanya Memar Dihantam Pelaku Pakai Kayu

Sebelumnya tersangka ini sempat terlihat di daerah 12 Ulu dan saat dirinya akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan sehingga berhasil meloloskan diri, kemudian beberapa waktu kemudian ita lakukan penyisiran di sepanjang pelarian tersangka.

"Kita melakukan penyisiran sampai ke daerah Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir namun hasilnya nihil, tersangka juga tidak berhasil ditangkap. Hingga akhirnya tadi malam saat mengetahui keberadaannya yakni dibelakang PTC dekat waduk, kita langsung melakukan penangkapan terhadapnya, tadi malam pun tersangka ini juga sempat berusaha akan melarikan diri namun berhasil kita amankan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: