Promosikan Wisata Sehat, KAI Gelar Fun Run 5K di Palembang Bersama Rail Runners dan Stakeholder

Promosikan Wisata Sehat, KAI Gelar Fun Run 5K di Palembang Bersama Rail Runners dan Stakeholder

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, bersama peserta Fun Run 5K memulai lari dari Jakabaring Sport City, Palembang, dalam rangkaian acara 5th Anniversary Rail Runners dan Closing of the 30 Days Challenge. Kegiatan ini mempromosikan wisata sehat sekaligus--

Selain itu, EVP Divre III Palembang, Januri, menambahkan bahwa Palembang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara Closing of the 30 Days Challenge dan 5th Anniversary Rail Runners karena kota ini memiliki daya tarik wisata yang khas, terutama dengan ikon utamanya, Jembatan Ampera.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kearifan lokal dan keindahan wisata Kota Palembang kepada insan KAI dari berbagai daerah, baik dari Jawa maupun Sumatera.

"Kami ingin teman-teman dari berbagai daerah membawa cerita tentang keindahan wisata Kota Palembang, kuliner yang khas, serta keramahan masyarakatnya. Ini adalah bagian dari upaya kami memperkenalkan Palembang lebih luas," ungkap Januri.

BACA JUGA:2 Pria Viral Usai Gasak Sepeda Motor di Palembang, Modus Jebol Pintu Pagar dan Angkat Ban

BACA JUGA:Viral! Seorang Residivis Kasus Penipuan Loker di BUMN Diduga Gelapkan Sepeda Motor Milik Wanita di Palembang

Lebih lanjut, Januri menjelaskan bahwa kegiatan 30 Days Challenge merupakan tantangan yang melibatkan insan KAI untuk berkomitmen dalam olahraga lari selama 30 hari berturut-turut, dengan jarak minimal 3 km setiap harinya.

Tantangan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin dan komitmen dalam menjaga kesehatan, baik di lingkungan kerja maupun di kehidupan sehari-hari.

Selain itu, acara ini juga menjadi momen untuk merayakan HUT ke-5 Rail Runners KAI, sebuah komunitas lari yang aktif di lingkungan KAI.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat penting seperti Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, S.H., M.S.E., serta perwakilan dari Pemerintah Kota Palembang, TNI, Polri, dan berbagai stakeholder lainnya, termasuk Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel dan perwakilan dari sektor perbankan.

BACA JUGA:Heboh, Dokter Detektif Kuliti Skincare Penipu Over Klaim, Pakai Tes Labor Supaya Konsumen Tidak Jadi Korban

BACA JUGA:Mawardi Yahya Resmikan Posko MataHati Baturaja Sekaligus Lantik Korcam 13 Kecamatan di Kabupaten OKU

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pergerakan perekonomian di wilayah Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang.

Dengan sinergi antara KAI dan pemerintah daerah, diharapkan kehadiran KAI dapat menjadi motor penggerak dalam mendukung pembangunan ekonomi melalui transportasi umum yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

Melalui kegiatan ini, KAI berusaha untuk menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sekaligus mendukung pengembangan sektor pariwisata lokal.

Dengan berbagai inovasi dan layanan yang terus ditingkatkan, KAI bertekad untuk menjadi pilihan utama masyarakat dalam menggunakan transportasi umum, terutama kereta api, sebagai sarana yang lebih efisien, ramah lingkungan, dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: