Mahasiswa dan Dosen UBD Sukses Raih Kesempatan di Program Kampus Mengajar Angkatan 8

Mahasiswa dan Dosen UBD Sukses Raih Kesempatan di Program Kampus Mengajar Angkatan 8

Mahasiswa Universitas Bina Darma bersama Dosen Pembimbing Lapangan Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, siap berkontribusi dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 8, membawa semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.COUniversitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali menorehkan prestasi melalui keterlibatan aktif dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 8 (KM-8), sebuah program unggulan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Program ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai daerah di Indonesia, sekaligus memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berperan aktif dalam dunia pendidikan.

Pada program KM-8 ini, tiga mahasiswa UBD berhasil lolos dan diterima untuk berpartisipasi, sebuah pencapaian yang membanggakan bagi kampus.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Mila Nisti Oktarina dari Program Studi Sistem Informasi, Dina Tazkiyah dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Fenni Anggraini, juga dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Webinar Nasional Universitas Bina Darma, Menggali Potensi AI untuk Inovasi dan Efisiensi Sistem Informasi

BACA JUGA:Kerja Keras Menteri AHY, Sertipikat Tanah Elektronik Melonjak 38 Kali Lipat dalam 6 Bulan

Masing-masing mahasiswa akan ditempatkan di beberapa institusi pendidikan di kota Palembang untuk menjalankan tugas sebagai pengajar.

Mila Nisti Oktarina (NIM: 211410010) akan ditempatkan di SMK Azzahro Palembang, di mana ia akan berkontribusi dalam pengajaran terkait sistem informasi.

Sebagai mahasiswa program studi Sistem Informasi, Mila akan menerapkan ilmu yang didapat selama kuliah untuk membantu para siswa memahami konsep teknologi dan informasi yang semakin penting di era digital ini.

Sementara itu, Dina Tazkiyah (NIM: 211320012) dan Fenni Anggraini (NIM: 211320010) dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia akan ditempatkan di sekolah dasar.

BACA JUGA:Hanya Rp1 Jutaan! Tecno Pova Neo 3: Smartphone Murah Berkualitas Cocok Buat Main Game Seharian

BACA JUGA:Smartphone POCO M6, Generasi Penerus POCO M5 dengan Banyak Peningkatan

Dina akan mengajar di SD Negeri 049 Palembang, dan Fenni akan mengajar di SD Negeri 166 Palembang. Kedua mahasiswa ini diharapkan mampu menginspirasi dan meningkatkan kemampuan literasi siswa-siswa di sekolah tempat mereka bertugas.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Program KM-8, Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA, CDM dari Program Studi Sistem Informasi UBD, mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan ketiga mahasiswa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: