Boomingkan PMR di Kalangan Pelajar, SMAN 1 Indralaya Utara Ogan Ilir Gelar Lomba PMR Madya dan Wira

Boomingkan PMR di Kalangan Pelajar, SMAN 1 Indralaya Utara Ogan Ilir Gelar Lomba PMR Madya dan Wira

Kepala SMAN 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, M Thohir Hamidi mengungkapkan, bahwa gelaran lomba PMR bertujuan untuk menggairahkan PMR di kalangan remaja. --

Boomingkan PMR di Kalangan Pelajar, SMAN 1 Indralaya Utara Ogan Ilir Gelar Lomba PMR Madya dan Wira

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - SMA Negeri 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, akan menggelar lomba Palang Merah Remaja (PMR). 

Perlombaan PMR antar pelajar SMA dan SMP di Kabupaten Ogan Ilir ini, digelar dengan dua kategori. Yaitu, kategori madya dan kategori wira. 

Kepala SMAN 1 Indralaya Utara, M Thohir Hamidi mengatakan, perlombaan PMR kategori madya dan wira ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ogan Ilir

"Perlombaan ini akan digelar pada 27 September 2024. Saat ini sedang masa pendaftaran hingga 24 September nanti," terangnya, Selasa, 10 September 2024.

BACA JUGA:Ditinggal Beli Sembako ke Warung yang Jaraknya 500 Meter, Rumah Warga di Ogan Ilir Terbakar Hingga Tak Tersisa

BACA JUGA:Rokok dan Racun Nyamuk, Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Rumah yang Tewaskan Pria Penderita Stroke di Ogan Ilir

Menurut Thohir, perlombaan PMR ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh SMAN 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. 

"PMR sangat penting, karena kan di sekolah itu ada Unit Kesehatan Sekolah atau UKS-nya," ucapnya. 

Ditambahkan Thohir, dengan perlombaan PMR untuk pelajar SMA dan SMP di Kabupaten Ogan Ilir bisa menggairahkan PMR di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Selama ini memang PMR belum pernah diperlombakan, makanya kita berusaha untuk menggairahkan PMR di kalangan pelajar," lanjutnya. 

BACA JUGA:Kebakaran 4 Hektare Lahan Gambut di Ogan Ilir, Petugas Kesulitan Lakukan Pemadaman

BACA JUGA:Kesaksian Warga Tentang Pria yang Tewas Terpanggang di Ogan Ilir, Ternyata Sudah 5 Tahun Tinggal Sendirian

Dikatakan Thohir, jenis PMR yang diperlombakan, yakni, pertolongan pertama, tandu darurat, dan cepat tepat. Dengan tim juri dari PMI Kabupaten Ogan Ilir serta pihak Puskesmas Timbangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: