Pimpin Apel, Dirsamapta Polda Sumsel Tekankan Tingkat Kedisiplinan dan Tanggung Jawab Personel

Pimpin Apel, Dirsamapta Polda Sumsel Tekankan Tingkat Kedisiplinan dan Tanggung Jawab Personel

Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol M Rendra Salipu pimpin apel pagi di Mapolda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Apel pagi merupakan kewajiban dan rutinitas seluruh anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, untuk menerima arahan sebelum melaksanakan tugas.

Seperti halnya apel pagi Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol M Rendra Salipu diikuti oleh Seluruh personel Polda Sumsel di Lapangan Apel Mapolda Sumsel, Senin 9 September 2024.

Dalam arahanya Dirsamapta Polda Sumsel menekankan kepada personel Polda dan jajaran untuk meningkatkan kedisiplinan terlebih dalam hal pelaksanaan apel pagi.

BACA JUGA:Jaga Keamanan Objek Vital & Daerah Rawan Kejahatan, Sat Samapta Polres Ogan Ilir Rutin Lakukan Patroli

BACA JUGA:Personel Sat Samapta Polres Ogan Ilir Lakukan Patroli Guna Ciptakan Situasi Aman dan Terkendali

“Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap personel Kepolisian, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap personel,” kata Kombes Pol M Rendra Salipu.

Mantan Dansat Brimob Polda Kepri ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah melaksanakan apel pagi hari ini, dan mengajak personel untuk tetap semangat, disiplin serta soliditas dalam melaksanakan tugas selaku Abdi Bhayangkara ucap. 


Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol M Rendra Salipu pimpin apel pagi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Lebih lanjut Dirsamapta Polda Sumsel menyebutkan saat ini tahapan Pilkada sedang berlangsung verifikasi para calon-calon kontestan.

Menurutnya Pilkada memiliki Kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan waktu yang bersamaan dengan kondisi wilayah geografis yang beragam, melibatkan jumlah pemilih yang banyak. 

BACA JUGA:Ciptakan Keamanan Bagi Masyarakat, Sat Samapta Polres Ogan Ilir Tingkatkan Patroli di Sejumlah Titik

BACA JUGA:Cegah Kejahatan Jalanan di Bulan Ramadan, Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Ogan Ilir Lakukan Patroli

"Oleh karena itu kita selaku fungsi pengamanan tingkat Polda kita harus siap siaga guna membantu dan mendukung pelaksanaan pengamanan di satuan wilayah, mulai tahap persiapan pemilihan dan pasca Pilkada nanti," ucapnya.


Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol M Rendra Salipu pimpin apel pagi di Mapolda Sumsel tekankan kedisiplinan personel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: