Selamat! Sumsel Bawa Pulang 3 Medali dari Ajang KSM dan Myres Tingkat Nasional di Maluku Utara

Selamat! Sumsel Bawa Pulang 3 Medali dari Ajang KSM dan Myres Tingkat Nasional di Maluku Utara

Kontingen Sumsel raih tiga medali di ajang KSM tingkat nasional tahun 2024.--

Selamat! Sumsel Bawa Pulang 3 Medali dari Ajang KSM dan Myres Tingkat Nasional di Maluku Utara

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kontingen Sumatera Selatan membawa pulang tiga medali dari ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researces Supercamp (Myres) Tingkat Nasional Tahun 2024 di Ternate, Maluku Utara, 2-7 September 2024. 

Adapun rincian medali yang berhasil dibawa pulang oleh kontingen Sumsel, yaitu, satu medali emas dan satu medali perunggu di ajang Myres serta satu medali perak dari ajang KSM. 

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, Ishak menjelaskan, pada dua ajang nasional ini Sumsel mengirim 27 siswa madrasah. Yakni, dengan rincian 24 siswa di ajang KSM dan tiga siswa di ajang Myres. 

Setelah bersaing dengan siswa-siswa madrasah terbaik se-Indonesia, kontingen Sumsel berhasil membawa pulang tiga medali. 

BACA JUGA:Mantap! Dua Siswa MTs Amal Bakti Prabumulih Dapat Kesempatan KSM Tingkat Provinsi

BACA JUGA:Peraih Medali Emas Olimpiade Veddriq Tetap Ikut Ujian Jenjang Karier Kenaikan Pangkat PNS, ‘Soalnya Sulit’

Untuk medali emas dipersembahkan oleh Ahmad Naufal Fachriyadi asal MAN Insan Cendekia OKI dengan judul penelitian Aplikasi Simotic Sebagai Upaya Edukasi Pencegahan Praktik Money Politic Bagi Pemilih Pemula. 

Sedangkan, medali perak disumbangkan Fathiya Rahmalia Zahra asal MAN 2 Palembang yang mengikuti lomba KSM Mata Pelajaran Biologi. 

Adapun medali perunggu disumbangkan Nizrina Nuraziza dan Aqilah Siti Zhafirah asal MAN 3 Palembang dengan judul penelitian Wafha (Wajib Paham Haid): Program Kajian Risalatul Mahid Sebagai Pemahaman Haid Bagi Remaja Panti Asuhan. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan, mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil membawa pulang medali. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Atlet Polda Sumsel Sabet 3 Medali Emas dan 7 Medali Perak Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup

BACA JUGA:UPDATE! Klasemen Medali Asian Games 2023, Medali Emas Cabor BMX Antar Indonesia ke Sepuluh Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: