Emak-emak Asal Betung Banyuasin Tewas Diinjak Gajah Liar Saat Menyadap Karet di Musi Rawas

Emak-emak Asal Betung Banyuasin Tewas Diinjak Gajah Liar Saat Menyadap Karet di Musi Rawas

Seorang emak-emak asal Betung Banyusain tewas saat menyada karet di Kabupaten Musi Rawas (Mura) tewas diinjak seekor gajah liar.-Foto: dokumen/sumeks.co-

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Seorang emak-emak asal Betung Banyuasin tewas diinjak gajah liar saat menyadap karet di Kabupaten MUSI RAWAS (Mura).

Insident itu terjadi pada Minggu 8 September 2024 sekitar pukul 06.00 WIB, di SP 5 HTI Desa Trianggun Jaya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.

Emak-emak yang tewas akibat diinjak gajah liar diketahui bernama Karsini (40) dia merupakan warga Betung, Kabupaten Banyuasin, yang bekerja menyadap karet di SP5 Desa Trianggun Jaya, Kabupaten Mura.

Awalnya, Karsini bersama suaminya pergi ke kebun karet dan hendak menyadap getah karet. 

BACA JUGA:Kawanan Gajah Liar Ngamuk, Acak-Acak Kebun Warga di Muratara, Puluhan Batang Sawit Rusak

BACA JUGA:Kawanan Gajah Liar Masuk Pemukiman Warga Desa Simpang Tiga Sakti Kabupaten OKI

Harga getah karet dengan kisaran Rp10 ribu/Kg, membuat kedua pasangan suami istri itu (Pasutri), tentu saja bersemangat.

Mereka beraktivitas seperti hari hari biasa, berangkat ke kebun saat matahari, baru mulai muncul di ufuk timur. Namun sayang harapan Pasutri ini untuk mendapatkan cuan, tak sejalan dengan kondisi saat itu.

Saat tengah menyadap karet Karsini diserang gajah liar yang sudah cukup lama meresahkan permukiman warga. 

Gajah itu menyergapnya dari arah belakang, karsini dililit belalai lalu di banting dan diijak gajah hingga meninggal dunia. 

BACA JUGA:Satu Warga Desa Jelutung Tewas, Segerombolan Gajah Liar Mengamuk

BACA JUGA:Karate Gajah Sora Tampil di HUT Bhayangkara ke-78 Polres OKI, Memukau Tamu Undangan

Kejadianya sangat cepat, korban tak sempat melakukan perlawanan. Sedangkan suami Karsini yang juga berada tak jauh dari lokasi kejadian berupaya menyelamatkan korban, namun apalah daya memang tubuh gajah itu bukan tandinganya.

Setelah berhasil mengusir gajah liar itu, Suami karsini yakni Ransum langsung membawa tubuh istrinya lari ke arah permukiman warga. Dia berupaya meminta pertolongan, namun sayang nyawa Karsini sudah hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: