Satu Warga Desa Jelutung Tewas, Segerombolan Gajah Liar Mengamuk

Satu Warga Desa Jelutung Tewas, Segerombolan Gajah Liar Mengamuk

Gajah. foto ilutrasi --

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Satu warga Desa Jelutung, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tewas, setelah segerombolan gajah liar mengamuk di areal lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT BAP. 

Peristiwa itu terjadi Selasa (19/7) sekira pukul 01:45 Wib, di Distrik Jelutung petak SJC 3150 areal PT BAP.

Kapolsek Air Sugihan, Ipda Rio Trisno menjelaskan, korban atas nama Abdul Karim. Saat itu bersama rekan-rekannya sedang beristirahat di dalam tenda. Tiba-tiba datang rombongan gajah menghancurkan tenda. 

"Pada saat itu korban tidak sempat berlari, sehingga gajah menginjak injak korban dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," jelasnya.

BACA JUGA:Galakan Ronda, Antisipasi Kawanan Gajah Masuki Pemukiman Warga

Korban dievakuasi pada pukul 11.00 Wib dan lansgung dibawa ke rumah duka di Belanti, Desa Banyubiru, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, menggunakan mobil ambulance PT BAP. 

Sesampainya di rumah duka, oleh pihak keluarga jenazah langsung dimandikan dan sekitar pukul 12.30 Wib jenazah dikebumikan di TPU Desa Banyubiru. 

Menurut Rio, kemungkinan gajah liar yang mengamuk tersebut keluar dari dalam hutan karena kurangnya ketersediaan sumber makanan. 

"Kami sayangkan karena kejadian ini sudah kesekian kalinya, sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa yang sia-sia," ucapnya.(nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: