Pelatihan Pempekpreneurship, Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga di Palembang untuk Kemandirian Ekonomi

Pelatihan Pempekpreneurship, Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga di Palembang untuk Kemandirian Ekonomi

Program yang diberi nama Pelatihan Pempekpreneurship ini diinisiasi oleh tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dari Universitas Indo Global Mandiri.--

Para peserta diajarkan oleh instruktur berpengalaman, yaitu Ibu Nyayu Haryanti pemilik usaha Pempek Dea, yang memandu mereka dalam proses produksi dan memastikan setiap peserta dapat membuat pempek berkualitas dengan cita rasa yang sedap.

Evaluasi pelatihan menunjukkan hasil yang sangat positif. Dari beberapa aspek yang dinilai, cita rasa pempek yang dihasilkan peserta mendapat nilai tertinggi dengan rata-rata 9,7.

Meski demikian, masih ada tantangan terkait konsistensi ukuran produk yang perlu diperbaiki. Pelatihan ini juga membuka wawasan para peserta tentang cara mengelola usaha kecil, termasuk strategi pemasaran yang dapat membantu mereka bersaing di pasar lokal.

BACA JUGA:Resep Pempek Ikan Khas Palembang yang Lembut jadi Sajian Nikmat Saat Lebaran, Ini Rahasia Biar Gak Bau!

BACA JUGA:Wah! Ternyata Pempek Palembang Punya Banyak Saudara Kembar, Serupa Tapi Tak Sama

Program ini tidak berhenti setelah pelatihan selesai. Tim PKM berkomitmen untuk memberikan pendampingan lanjutan berupa mentoring bisnis dan konsultasi pemasaran.

Dukungan modal usaha juga sedang dipertimbangkan untuk membantu peserta memulai usaha mereka. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan ibu-ibu rumah tangga di kawasan tersebut dapat membangun usaha pempek yang berkelanjutan dan mandiri secara ekonomi.

Tika Heriyanti selaku Ketua RT. 33 kel. Ario Kemuning mengatakan “ saya sangat berterima kasih atas terselenggaranya pelatihan Pempekpreneurship ini.

Program ini memberikan harapan baru bagi ibu-ibu rumah tangga di lingkungan kami. Semoga keterampilan yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan menciptakan usaha yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Melihat Lebih Dekat Usaha Pempek Jimmy Devaten, Merintis Usaha Sejak 2003, Penjualan Sudah Sampai ke Abu Dhabi

BACA JUGA:Mau Coba Rasa Lain? Ini Resep Pempek Adaan Udang yang Gurih dan Lembut

Terima kasih kepada tim pelaksana PKM dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Bersama, kita bisa membangun masa depan yang lebih baik untuk komunitas kita”

Dengan program Pempekpreneurship, pelatihan ini tidak hanya menciptakan peluang ekonomi baru bagi ibu rumah tangga, tetapi juga memperkuat pemberdayaan perempuan di Palembang.

Inisiatif ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan keluarga dan komunitas, serta mendorong ekonomi lokal untuk berkembang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: