Masalah Listrik PLN di Cengal OKI Tak Normal, DPRD Fasilitasi Gelar Diskusi Cari Solusi

Masalah Listrik PLN di Cengal OKI Tak Normal, DPRD Fasilitasi Gelar Diskusi Cari Solusi

Masalah listrik di OKI, DPRD OKI fasilitasi gelar diskusi cari solusi. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah warga Desa Pelimbangan, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengeluhkan masalah listrik di desanya. 

Terkait keluhan warga Desa masalah kelistrikan itu yaitu tidak normalnya suplai termasuk juga sering padam. Dimana keluhan disampaikan beberapa waktu yang lalu. 

Atas keluhan itu sehingga dilakukan diskusi antara perwakilan warga Desa Pelimbangan, IMOKI dengan pihak DPRD OKI dan pihak PLN, yaitu guna dicarikan solusinya.

Diskusi itu, difasilitasi oleh DPRD Kabupaten OKI, bertempat di ruang Banggar DPRD OKI Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:PLN Padamkan Listrik di Ogan Ilir Hari Ini, Rumah Kediaman Bupati Hingga Tol Palindra Terdampak

BACA JUGA:Senam Bersama Meriahkan HUT RI ke-79, Pj Bupati Muba Tambah Hadiah Utama Sepeda Motor Listrik

Pada diskusi itu agar bersinergi untuk mencari solusi atas permasalahan kelistrikan yang dikeluhkan oleh warga Desa Pelimbangan. 

Disampaikan salah satu warga, Teki, bahwa permasalahan listrik di Desa mereka ini belum normal untuk suplai dan lainnya telah dilayangkan surat sampai tiga kali ke PLN, namun tidak ada respon. 

Maka masalah kelistrikan dikeluhkan warga masih terhadi hingga saat ini. Atas keluhan itu dan tidak ada respon sehingga pernah melakukan demo ke DPRD OKI. Ini dilakukan agar keluhan cepat didengar dan ditanggapi. 

"Sebenarnya keluhan masalah listrik ini sudah lama terjadi dan juga pernah dilayangkan surat ke PLN tapi tidak ada respon," ujarnya, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Ayah Siswa SD yang Tewas Tersengat Listrik di Tiang Bendera Sebut Sudah Mengikhlaskan Kepergian Anaknya

BACA JUGA:1 Siswa SD Elit di Palembang Tewas Tersengat Listrik, Saat Bermain di Tiang Bendera, Begini Respon Sekolah

Diungkapkannya, pihaknya ingin mendengar dan tindakan apa yang akan dilakukan oleh pihak PLN, khususnya ULP PLN Tugumulyo atas keluhan listrik dari warga Desa. 

"Masalah listrik ini di saat jam-jam diperlukan, pukul 4 sampai 9 pagi tidak bisa apa-apa, sampai-sampai kipas tidak bisa muter dan bola lampu hanya menyala 3 watt," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: