Ini Pesan Damai Paus Fransiskus yang Dibawa dari Vatikan

Ini Pesan Damai Paus Fransiskus yang Dibawa dari Vatikan

Ini Pesan Damai Paus Fransiskus yang Dibawa dari Vatikan. Tampak Presiden Jokowi saat menyambut Paus di Istana Negara, tadi siang 4 September 2024.--

BACA JUGA:Kunjungan Bersejarah Paus Fransiskus di Indonesia, Berikut Daftar Link Live Streamingnya

BACA JUGA:Paus Fransiskus Minta Maaf atas Pelecehan Seksual di Sekolah Katolik

Ucapan Selamat untuk Presiden Terpilih, Prabowo Subianto

Dalam pidatonya, Paus Fransiskus juga mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, yang akan memimpin negara Indonesia dalam periode pemerintahan berikutnya. 

Paus menekankan pentingnya tugas presiden dalam menjaga keberlanjutan Indonesia sebagai negara kepulauan yang besar, dengan segala tantangan dan peluang yang ada.

"Saya mengucapkan salam hangat kepada presiden terpilih untuk masa tugas pelayanan Anda yang membawa buah untuk Indonesia, sebuah negara kepulauan yang luas yang terdiri atas ribuan dan ribuan pulau yang dikelilingi laut yang menghubungkan Asia ke Oseania," ujar Paus Fransiskus.

Dengan pernyataan ini, Paus Fransiskus menunjukkan harapannya agar Indonesia di bawah kepemimpinan yang baru dapat terus memperkuat persatuan dan memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya.

Terima Kasih dari Presiden Jokowi Kepada Paus

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia. 

Jokowi menegaskan bahwa Indonesia menyambut kunjungan ini dengan penuh sukacita, mengingat ini merupakan salah satu perjalanan internasional terjauh yang pernah dilakukan Paus Fransiskus.

"Negara kita Indonesia menyambut gembira dan hangat kedatangan yang teramat mulia bapak suci Paus Fransiskus, dan saya mendengar ini adalah penerbangan terpanjang yang Paus lakukan," kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan bahwa kunjungan Paus Fransiskus membawa pesan penting terkait nilai keberagaman dan betapa pentingnya menghargai perbedaan dalam membangun bangsa.

Indonesia, dengan beragam etnis, agama, dan budaya, menjunjung tinggi semboyan "Bhinneka Tunggal Ika," yang berarti "Persatuan dalam Keberagaman."

"Kunjungan ini memiliki pesan yang sangat kuat tentang arti pentingnya merayakan perbedaan, di mana Indonesia sebagai negara majemuk, yang terdiri dari beragam etnis," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Wakil Walikota Yerusalem Sebut Tak Ada Umat Kristen di Gaza, Sniper Zionis Habisi 2 Jemaat Gereja Dikutuk Paus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: