Bantu Penanggulangan Karhutla, 2 Perusahaan di OKI Berikan Peralatan ke Polres

Bantu Penanggulangan Karhutla, 2 Perusahaan di OKI Berikan Peralatan ke Polres

Dua Perusahaan di OKI berikan peralatan penanggulangan Karhutla ke Polres OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Diungkapkan Kapolres, selain PT Russelindo yang menyerahkan bantuan, ada juga perusahaan PT Waimusi Agroindah juga turut berkontribusi dalam penanggulangan karhutla di Kabupaten OKI. 

"PT Waimusi ini juga menyerahkan sejumlah peralatan penanggulangan karhutla. Diserahkan oleh Rayhan sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)," terangnya. 

BACA JUGA:Kali Pertama Sejak Beberapa Tahun Lalu, PN Palembang Serius Garap Gugatan Terkait Karhutla HTI di Sumsel

BACA JUGA:Konsen Terhadap Dampak Karhutla, Waka PN Palembang Bakal Pimpin Sidang Gugatan Terhadap 3 Perusahaan HTI

Masih kata Kapolres, untuk peralatan penanggulangan karhutla yang diserahkan PT Waimusi adalah berupa 1 unit mesin pompa, 1 roll selang buang. Kemudian adanya 1 buah selang hisap. 

Selanjutnya, 1 buah nozel, 15 pasang kacamata, 15 masker. Ada 15 tas punggung. Juga ada 15 stel baju APD serta 15 pasang sarung tangan. 

Dikatakan perwakilan perusahaan, Agus, bahwa kedua perusahaan ini akan terus berkontribusi dalam upaya penanggulangan karhutla di Kabupaten OKI.

"Melalui program CSR, perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan bantuan peralatan, perlengkapan, dan sarana kesiapan dalam penanggulangan karhutla," kata Agus dan Rayhan. 

BACA JUGA:PT TeL Ajak Siswa SDN 15 Rambang Niru Peduli Lingkungan, Edukasi Pemilahan Sampah dan Pencegahan Karhutla

BACA JUGA:Gelar Aksi Teatrikal Dampak Karhutla, Masyarakat Sumsel Gugat Korporasi ke Pengadilan

Ditambah Kapolres, ini adalah wujud nyata upaya perusahaan bersama-sama dengan stakeholder dan masyarakat untuk turut andil dalam menjaga lingkungan. 

Kapolres OKI mengapresiasi kontribusi kedua perusahaan tersebut dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. 

"Bantuan ini jelas sangat membantu dalam memperkuat kesiapan dan respons kami dalam menghadapi ancaman karhutla," tukas Kapolres. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: