Bantu Penanggulangan Karhutla, 2 Perusahaan di OKI Berikan Peralatan ke Polres

Bantu Penanggulangan Karhutla, 2 Perusahaan di OKI Berikan Peralatan ke Polres

Dua Perusahaan di OKI berikan peralatan penanggulangan Karhutla ke Polres OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - 2 perusahaan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan sejumlah peralatan untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ke Polres OKI

Adapun 2 perusahaan itu adalah PT Russelindo Putra Prima dan PT Waimusi Agroindah.

Penyerahan sejumlah peralatan penanggulangan karhutla ini adalah kolaborasi perusahaan dengan Polri. 

Peralatan penanggulangan karhutla itu diserahkan oleh perwakilan perusahaan, Agus dan Rayhan kepada Polres OKI yang diterima langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Peralatan Karhutla di Tulung Selapan OKI

BACA JUGA:Polres OKI Sosialiasi Karhutla di Desa Pagar Dewa, Ini Harapannya

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk didampingi Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman SH mengatakan, pemberian peralatan penanggulangan karhutla oleh kedua perusahaan ini adalah sebagai bentuk komitmen mereka dalam penanggulangan karhutla. 

Dimana karhutla sudah terjadi di Kabupaten OKI karena musim kemarau dan puncak kemarau terjadi di Agustus dan September. 

"Jadi pemberian bantuan peralatan penanggulangan karhutla ini sangat penting. Serta sebagai komitmennya dalam penanggulangan karhutla," jelas Kapolres. 

Kapolres menjelaskan, dari perusahaan PT Russelindo Putra Prima memberikan berbagai peralatan penting, antara lain 1 unit motor merk Viar New Cross X 150 CC. 15 set baju APD dan sarung tangan. 

BACA JUGA:3 Hari Karhutla di Pangkalan Lampam OKI, Petugas Masih Lakukan Pendinginan

BACA JUGA:Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Api yang Membumbung Tinggi di Desa Purnajaya Ogan Ilir

Juga adanya 15 pasang sepatu boots karet. 15 pasang kacamata Google Clear. Lalu ada juga 15 buah masker respirator anti debu dan gas beracun. Serta 15 tas ransel Hydropack. 

Selain itu, lanjutnya, adanya penyerahan bantuan menyerahkan bantuan uang tunai untuk mendukung operasional penanggulangan karhutla di wilayah Kabupaten OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: