Google Pixel 8 Pro Vs Samsung Galaxy S23 Ultra? Mending Mana Di Antara Dua Ponsel Flagship Ini!

Google Pixel 8 Pro Vs Samsung Galaxy S23 Ultra? Mending Mana Di Antara Dua Ponsel Flagship Ini!

Apakah kedua raja ponsel tahun lalu ini masih whort-it dibeli? Dan bagaimana jika diperbandingkan, ponsel mana yang akan keluar sebagai yang terbaik?--

BACA JUGA:Ini 5 HP Samsung Terbaik di Awal September 2024, Harga Sejutaan!

BACA JUGA:Samsung Galaxy A03 Beri Sentuhan Apik Pada Desain Juga Dukung Performa Multitasking Harian

Sementara Galaxy S23 Ultra mendapat peningkatan yang juga disambut baik dengan layar puncak 1.750 nits, tapi Google telah mengalahkannya dengan mendorong Pixel 8 Pro ke tingkat kecerahan luar ruangan yang mencengangkan yakni 2.400 nits dan kecerahan HDR 1.600 nits.

Namun demikian, layar Pixel 8 Pro ini masih merupakan layar OLED LTPO dengan kecepatan refresh variabel 1-120Hz dan resolusi 2.992 x 1.344 piksel yang menghasilkan kerapatan 489 piksel per inci (ppi).

Sementara Samsung telah lama menjadi rajanya di segmen layar OLED dari ponsel, dengan menggunakan layar "Dynamic AMOLED 2X" menjadi yang terbaik di pasaran dalam hampir semua hal lainnya. 

Layar Samsung S23 memiliki resolusi hingga 3.088 x 1.440 yang lebih tinggi memenuhi layar 6,8 inci sekaligus lebih besar dan masih mampu memberikan kualitas 500 ppi yang sedikit lebih tinggi. 

BACA JUGA:Google Pixel 9 Menggunakan Penyimpanan UFS 3.1, Apakah Memori Ini Mengecewakan?

BACA JUGA:Sehebat Apa Google Tensor G4? Berikut Semua yang Perlu Diketahui Mengenai Prosesor Pixel 9 Series

Meski kalah di sektor resolusi, Pixel 8 Pro menjalankan Android 14, tetapi pemutakhiran ke Android 15 diharapkan memasuki akhir tahun berkat masa pembaruan yang relatif lebih panjang yakni 7 tahun. 

Fitur Gemini Nano juga tersedia, yang memberikan pemilik Pixel peningkatan AI tambahan, seperti Summarize for Recorder. 

Sementara itu, S23 Ultra diluncurkan dengan Android 13 tetapi sejak itu telah dimutakhirkan ke Android 14 dan One UI 6.1, yang menghadirkan Galaxy AI milik Samsung sendiri ke perangkat tersebut.

Google Pixel 8 Pro dan Samsung Galaxy S23 Ultra sama-sama mengemas baterai berukuran serupa dalam kisaran 5.000mAh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: