Dorong Inovasi Pembelajaran, UNSRI Gelar Pelatihan TPACK untuk Guru di Kabupaten PALI

Dorong Inovasi Pembelajaran, UNSRI Gelar Pelatihan TPACK untuk Guru di Kabupaten PALI

Penyampaian Materi oleh Ibu Dr. Yenny Anwar, S.Pd., M.Pd.--

OKI NEWS - Jurusan Pendidikan MIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sriwijaya, telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat pada hari Selasa, 6 Agustus 2024, di SMP Negeri 1 Talang Ubi, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan hingga bulan September kedepan dengan ditindak lanjuti secara online.

Tujuan utama kegiatan pendampingan dan pelatihan bagi guru-guru di wilayah Kabupaten PALI untuk meningkatkan kompetensi guru-guru IPA terkait tuntutan kurikulum Merdeka.

Acara ini dihadiri oleh para guru SD dan SMP, serta melibatkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk mengembangkan kompetensi mereka dalam pembuatan dan penggunaan modul ajar yang inovatif dan berbasis teknologi.

BACA JUGA:Universitas Sriwijaya Akhirnya Resmi Naik Level Jadi PTN-BH, Rektor Unsri: Mari Kita Tunjukkan Semangat Maju

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Beri Motivasi untuk Ribuan Maba Unsri 2024, Ini Pesannya

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan dari Kasi kurikulum dan kegiatan siswa yakni Ibu Yeni Kurnia, S.Pd., M.Si. dan Kabid Pendidikan Dasar oleh Bapak Irwan Fauzi, S.P., M.Pd., Serta perwakilan dari pihak yang mewakili dari Jurusan Pendidikan MIPA. 

Salah satu Kegiatan yang dilakukan adalah Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan Modul Ajar Berbasis Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan guru dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam proses pembelajaran.


Foto Bersama dengan Peserta Pelatihan.--

Pelatihan ini dipimpin oleh Dr. Yenny Anwar, S.Pd., M.Pd. merupakan Dosen Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Sriwijaya juga sebagai pemateri pada pelatihan ini. 

Beberapa dosen yang ikut serta dalam pelatihan ini antara lain Dr. Adeng Slamet, M.Si., Nike Anggraini, S.Pd., M.Sc., Serta Dr. Sherly Ridhowati, S.TP., M.Sc.

BACA JUGA:Mendorong Inovasi dan Pengembangan Teknologi, Kemenkumham Sumsel Serahkan 30 Sertifikat Paten di Unsri

BACA JUGA:LUAR BIASA! Unsri Jadi Pemenang Ajang Bakrie Center Foundation Partnership Awards

Pelatihan ini diawali dengan penjelasan tentang TPACK dan urgensinya, serta bagaimana pengimplementasiannya dalam pembelajaran dengan menyusun modul ajar berbasis TPACK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: