KPU Nyatakan Berkas Pasangan JADI Lengkap, Siap Berlaga di Pilkada OKI 2024

KPU Nyatakan Berkas Pasangan JADI Lengkap, Siap Berlaga di Pilkada OKI 2024

Berkas pasangan JADI daftar KPU OKI dinyatakan lengkap. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima berkas persyaratan dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI, H Djakfar Shodik - Abdiyanto Fikri. 

Paslon ini melakukan pendaftaran ke kantor KPU Kabupaten OKI, Rabu 28 Agustus 2024 siang. 

Dimana usai menerima pendaftaran Paslon H Djakfar Shodik - Abdiyanto, KPU Kabupaten OKI, KPU Kabupaten OKI menyatakan bahwa berkas persyaratan pendaftaran yang diberikan ke KPU OKI lengkap. 

"Hari ini kita telah menerima pendaftaran dari Paslon H Djakfar Shodik - Abdiyanto Fikri. Berkas persyaratan pendaftarannya lengkap. Jadi Paslon ini akan maju pada Pilkada 2024," kata ketua KPU OKI, Muhammad Irsan, didampingi Komisioner KPU, saat konferensi pers di KPU, Rabu 28 Agustus 2024 sore. 

BACA JUGA:Bara Muda Sriwijaya Siap Kawal Ratu Dewa dan Prima Salam Menuju Pilkada Palembang 2024

BACA JUGA:Siap Amankan Pilkada 2024, Polres OKI Simulasi Sispamkota

Diungkapkan Irsan, untuk berkas persyaratan Paslon ini yang mendaftar sudah lengkap dan diterima. Sehingga tahapan selanjutnya adalah berkas pasangan tersebut akan diverifikasi terkait keabsahan, seperti ijazah ataupun berkas lainnya. 

"Terkait berkas persyaratan ini adanya verifikasi jadi ada jeda untuk perbaikan-perbaikan berkas," ucapnya. 

Kemudian, lanjut Irsan, tahapan lainnya Paslon ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang. 

Sementara itu, Dja’far Shodiq selaku bakal calon Bupati OKI mengatakan, pihaknya pada pendaftaran hari ini sudah memenuhi persyaratan mendaftar untuk maju di Pilkada OKI.

BACA JUGA:Fraksi PDI Perjuangan DPRD Ogan Ilir, Respon Kekecewaan Kader Terkait Dukungan di Pilkada 2024

BACA JUGA:AHY Serahkan SK Rekomendasi, Pasangan Slamet-Alfi Makin Kokoh Menuju Pilkada Banyuasin 2024

Alhamdulillah berkas persyaratan kita mendaftar sudah dinyatakan lengkap oleh KPU OKI. Kita mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati OKI. Alhamdulillah, berkas kami sudah dinyatakan lengkap dan diterima oleh pihak KPU, mohon dukungan serta doanya,” ujar Dja’far Shodiq.

Senada, disampaikan Abdiyanto Fikri, bahwa pihaknya hari ini telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati OKI. Dimana sebelumnya telah melakukan deklarasi di Taman Segitiga Emas Kayuagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: