Dinas Pendidikan Kota Palembang Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Evaluasi Berkelanjutan

Dinas Pendidikan Kota Palembang Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Evaluasi Berkelanjutan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Adrianus Amri, saat memimpin evaluasi Dapodik Sarana dan Prasarana, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan berfokus pada pengembangan fasilitas dan sumber daya manusia. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palembang, Dinas Pendidikan terus mengupayakan berbagai langkah strategis, baik dari segi peningkatan sumber daya manusia maupun pengembangan sarana dan prasarana pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Adrianus Amri, dalam kegiatan “Evaluasi Dapodik Sarana dan Prasarana dari Satuan Pendidikan yang Sesuai dengan Kondisi Terkini Tahun Anggaran 2024” yang diselenggarakan di Salatin Hotel pada Senin 26 Agustus 2024.

Menurut Adrianus Amri, yang akrab disapa Amri, salah satu upaya penting dalam peningkatan kualitas pendidikan adalah dengan melakukan evaluasi rutin terhadap setiap satuan pendidikan.

Evaluasi ini dianggap sebagai langkah kunci untuk memastikan bahwa sarana dan prasarana pendidikan di Kota Palembang selalu sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan terkini.

BACA JUGA:Beraksi Pagi Hari, 2 Bajing Loncat Gasak Tabung Gas Elpiji dari Truk di Jembatan Musi 2

BACA JUGA:Hari Peternakan Nasional, 100 Ekor Hewan Peliharaan Divaksin Rabies

“Kali ini kita melakukan evaluasi Dapodik sapras jenjang SMP di Kota Palembang. Sebagai salah satu penunjang peningkatan di satuan pendidikan yang disesuaikan dengan kondisi terkini,” ujarnya.

Amri menjelaskan bahwa evaluasi yang dilakukan tidak hanya sekadar menilai kondisi fisik dari sarana dan prasarana pendidikan, tetapi juga melibatkan berbagai aspek lain yang berkaitan dengan proses pembelajaran.

Evaluasi ini, katanya, merupakan upaya untuk menghasilkan terobosan-terobosan baru yang dapat mempermudah, memperlancar, serta mensinkronisasi setiap aspek yang terlibat dalam bidang pendidikan.

Dengan demikian, setiap satuan pendidikan dapat berfungsi secara optimal dan memberikan kontribusi terbaik dalam mencetak generasi yang berkualitas.

BACA JUGA:Spesifikasi Oppo A3x Terbaru, Hp Tahan Banting! Tetap Tangguh Meski Jatuh dari Ketinggian Puluhan Ribu Meter?

BACA JUGA:Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Jadi Sorotan Lagi, Netizen Mention Kemenkeu dan Bea Cukai, Kenapa?

“Setiap evaluasi pastinya akan menghasilkan suatu terobosan baru yang mempermudah, memperlancar serta mensinkronisasi setiap aspek yang terlibat dalam bidang pendidikan,” tutur Amri.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai bidang yang berkompeten dalam mencapai visi dan misi pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: