Lapas Tanjungpandan Raih Penghargaan Terbaik Pertama dari KPPN untuk Pengelolaan Anggaran Efisien

Lapas Tanjungpandan Raih Penghargaan Terbaik Pertama dari KPPN untuk Pengelolaan Anggaran Efisien

Kepala Lapas Tanjungpandan, Gowim Mahali, menerima penghargaan IKPA Terbaik Pertama dari Firza Yulianti, Kepala KPPN Tanjungpandan. --

TANJUNGPANDAN, SUMEKS.CO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan telah meraih penghargaan prestisius sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Pertama dalam kategori anggaran Rp 2-10 miliar untuk periode Semester 1 tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja pengelolaan anggaran yang efektif dan efisien oleh Lapas Tanjungpandan.

Acara penyerahan penghargaan ini dilangsungkan pada Kamis, 22 Agustus 2024, di Meeting Room KPPN Tanjungpandan. Kepala KPPN Tanjungpandan, Firza Yulianti, secara langsung menyerahkan penghargaan kepada Kepala Lapas Tanjungpandan, Gowim Mahali.

Dalam momen tersebut, Firza Yulianti menyampaikan harapan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh satuan kerja di lingkungan pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran, sehingga dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam pembangunan dan pelayanan publik.

BACA JUGA:Nyaris Raih Emas, Wartawan Sumeks Harus Puas Medali Perak di Ajang Porwanas XIV Banjarmasin

BACA JUGA:Kasus Pembacokan Pelajar SMA di Palembang Viral, Netizen Turut Lakukan Penyelidikan

Kepala Lapas Tanjungpandan, Gowim Mahali, menyatakan bahwa pengelolaan anggaran yang baik adalah kunci penting dalam kesuksesan pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk kami terus meningkatkan kinerja kedepan dengan semangat 'Pemasyarakatan Pasti Berdampak'," ungkapnya.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, juga turut hadir dan memberikan apresiasi atas capaian yang diraih oleh Lapas Tanjungpandan.


Prestasi ini menandai komitmen kuat dalam pengelolaan anggaran yang efisien dan transparan, mendorong pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik.--

Ia mengajak jajaran Lapas Tanjungpandan untuk konsisten meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran dan menjadikan penghargaan ini sebagai dorongan untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja.

BACA JUGA:Pemadaman Karhutla di Sungai Menang OKI Milik Perusahaan Dibantu 4 Helikopter

BACA JUGA:Cuma 2 Jutaan! Redmi 10 Prime Tawarkan Beragam Keunggulan Mulai dari Visual hingga Performa Tangguh

Lebih lanjut, Harun Sulianto mengungkapkan bahwa tidak hanya Lapas Tanjungpandan, tetapi juga 8 DIPA dari Kantor Wilayah Kemenkumham Babel telah menerima penghargaan serupa dari KPPN Pangkalpinang dengan nilai IKPA 100, yang mencakup DIPA Setjen, Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual, Badan Strategi Kebijakan, Imigrasi, Peraturan Perundang-Undangan, Hak Asasi Manusia dan Badan Pembinaan Hukum Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: