Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Arahan Penting kepada Jajaran Pemasyarakatan, Ini yang Disampaikan

Kakanwil Kemenkumham Babel Beri Arahan Penting kepada Jajaran Pemasyarakatan, Ini yang Disampaikan

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, memberikan arahan secara daring kepada jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Bangka Belitung.--

TANJUNGPANDAN, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, memberikan arahan secara daring kepada jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Bangka Belitung.

Mengawali arahannya kepada jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Bangka Belitung, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Harun menyampaikan arahan tersebut dalam apel virtual yang diselenggarakan di Aula Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu 27 Maret 2024.

Harun Sulianto, meminta jajaran Pemasyarakatan untuk melakukan pembinaan, pengawasan, dan pengendalian (Bintorwasdal) secara langsung di Unit Pelaksana Teknis (UPT).

BACA JUGA:Tiga Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Beroperasi Sambut Mudik 2024, Satu Ruas Tol di Sumsel Masih Darurat

BACA JUGA:UMKM Binaan Pusri Siap Go Internasional dengan Dukungan PIKA-PI Group

Serta meminta agar seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di wilayahnya memastikan situasi aman, tertib, dan kondusif selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Harun, menekankan pentingnya penerapan SOP dan upaya pencegahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan.

”Pentingnya koordinasi dengan pihak Polri dan TNI untuk pengamanan Lapas/Rutan selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," pesan Harun.

Kakanwil mengapresiasi dedikasi dan kerja keras petugas Lapas/Rutan/LPKA yang selama bulan Ramadan ini bekerja siang dan malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan.

BACA JUGA:3 Oknum ASN Terjaring OTT Pungli di Jembatan Timbang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Begini Modusnya

BACA JUGA:Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel: Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan

Untuk itu, ia meminta agar petugas Lapas/Rutan/LPKA rutin memeriksa kesehatan. Hal ini penting untuk memastikan petugas selalu dalam kondisi sehat saat bertugas.

Terakhir, Harun Sulianto meminta jajaran Pemasyarakatan untuk terus memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Muslim agar semangat menjalankan amaliah Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: