UMKM Binaan Pusri Siap Go Internasional dengan Dukungan PIKA-PI Group

UMKM Binaan Pusri Siap Go Internasional dengan Dukungan PIKA-PI Group

Kuntari L. Dewi atau Tata Rahmad Pribadi, selaku Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI) Group, melakukan kunjungan langsung ke sejumlah UMKM binaan Pusri di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 23-24 Maret 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka persiapan PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk mengikuti gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) di bulan Oktober mendatang.

Mengusung tema "Wastra Palembang", Kuntari L. Dewi atau Tata Rahmad Pribadi, selaku Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI) Group, melakukan kunjungan langsung ke sejumlah UMKM binaan Pusri di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 23-24 Maret 2024.

Kunjungan PIKA-PI Group ke UMKM binaan Pusri di Palembang dilakukan bersamaan dengan Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi ke Pusri.

Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara PIKA-PI Group dan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam mendukung UMKM binaan dan melestarikan budaya Indonesia.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel: Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan

BACA JUGA:3 Oknum ASN Terjaring OTT Pungli di Jembatan Timbang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Begini Modusnya

Kunjungan PIKA-PI Group ke UMKM binaan Pusri di Palembang sekaligus menjadi komitmen PIKA-PI Group untuk mendorong kemajuan dan perkembangan UMKM binaan hingga mampu bersaing di pasar internasional.

Ketua Umum PIKA-PI Group Tata Rahmad Pribadi telah menyampaikan bahwa PIKA-PI Group bersama Pupuk Indonesia Group memiliki komitmen yang kuat dalam pembinaan UMKM.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai bentuk dukungan yang diberikan kepada UMKM binaan

PIKA-PI Group memiliki fokus khusus dalam membina UMKM yang bergerak di bidang wastra atau kain tradisional, khususnya UMKM yang ada di sekitar wilayah operasional Pusri. 

BACA JUGA:Agak Laen, Sopir Truk Tabrak Beruntun Tak Suka Dibentak, Ada Bos Bakal Tanggungjawab!

BACA JUGA:Sunyoto Calon Pencipta Agama Baru Tapi Tersandung Izin, Percaya Bumi Bulat Karena Cetakan

"PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) merupakan pionir industri pupuk dan petrokimia di Indonesia yang memiliki komitmen kuat dalam pengembangan UMKM wastra di wilayah operasionalnya. Wastra yang banyak dikembangkan oleh UMKM binaan Pusri banyak terinspirasi dari karya peninggalan Kerajaan Sriwijaya, kerajaan Buddha tertua di Nusantara," ujar Tata.

Ia menambahkan, pembinaan yang dilakukan oleh Pusri dan PIKA-PI Group terhadap UMKM wastra bertujuan untuk mendorong UMKM wastra naik kelas dengan memperluas pasar, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: