Wujudkan Pelayanan Publik Inovatif, Lapas Tanjungpandan Terima Penghargaan dari Pemkab Belitung

Wujudkan Pelayanan Publik Inovatif, Lapas Tanjungpandan Terima Penghargaan dari Pemkab Belitung

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel kembali meraih penghargaan atas Inovasi Pelayanan Publik yang berdampak bagi masyarakat. --

BELITUNG, SUMEKS.COLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel kembali meraih penghargaan atas Inovasi Pelayanan Publik yang berdampak bagi masyarakat. 

Bertempat Kantor Bupati Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung menyerahkan Penghargan atas 4 Inovasi Unggulan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Rabu 5 Juni 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Belitung,Yuspian kepada Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali.

Penghargaan tersebut diberikan atas 4 Inovasi unggulan pelayanan yang dikembangkan yakni Manggar (Mobil Antar Keluarga Bahagia Sampai Rumah), Lanksat (Layanan Kesehatan Terintegrasi), Kampit (Kamis Melampun diruang Tunggu) dan Be Kawan (Belanja Karya Warga Binaan).

BACA JUGA:KUR BRI Bantu Bangkitkan Usaha Kayu Rotan dari Krisis: Solusi Modal untuk UMKM Lokal

BACA JUGA:Ombudsman Terima Puluhan Laporan Terkait PPDB SMA-SMK Negeri di Sumsel

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas juga menyerahkan Karikatur Sosok Pj Bupati Belitung yang merupakan hasil karya tangan kreatif warga binaan Lapas Tanjungpandan.

Pj. Bupati Belitung, Yuspian menyampaikan apresiasi atas kinerja Lapas Kelas IIB Tanjungpandan yang sampai saat ini tidak hanya kondusif tetapi juga inovatif dalam memberikan pembinaan serta pelayanan bagi warga binaan maupun masyarakat dalam mengakses Layanan di Lapas. Hal tersebut menjadi faktor utama untuk melepaskan sitgma “seram” menjadi ramah dalam birokrasi.

Dirinya menyampaikan jika Pemkab Belitung akan terus bersinergi dan mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lapas Tanjhngpandan.

“Saya sangat apresiasi atas inovasi dan juga kreativitas warga binaan Lapas Tanjungpandan, sukses selalu,” ujar Yuspian.

BACA JUGA:Status ASN Oknum Bidan Kasus Malapraktik Terancam Dicopot? Inspektorat Prabumulih: Tunggu Putusan Inkrah

BACA JUGA:Bagaimana Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini Jum'at 07 Juni 2024?

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Belitung dalam Pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Dirinya menegaskan seluruh jajaran sudah menandatangi Pakta Integritas pembangunan ZI di Lapas Tanjungpandan. Sehingga menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama dalam menjaga marwah Lapas Tanjungpandan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: