Lapas Muara Beliti Siapkan Langkah Strategis dalam Rakor Penerimaan dan Pemeriksaan Kesehatan Paslon

Lapas Muara Beliti Siapkan Langkah Strategis dalam Rakor Penerimaan dan Pemeriksaan Kesehatan Paslon

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, melalui perwakilan Kasubsi Registrasi, Teguh Agung, menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Pemantapan Penerimaan dan Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas 2024 di Hotel Famvida, Lubuk--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Pemantapan Persiapan Penerimaan serta Pemeriksaan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kegiatan ini diadakan di Hotel Famvida, Kota Lubuklinggau, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Ketua KPU, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti turut hadir, yang diwakilkan oleh Kasubsi Registrasi, Teguh Agung. Partisipasi Lapas Narkotika dalam kegiatan ini menegaskan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam memastikan kelancaran proses Pilkada, khususnya terkait pemenuhan hak pilih bagi warga binaan yang memiliki hak pilih.

Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Anasta Tias, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama semua pihak yang terlibat dalam proses politik yang besar ini.

BACA JUGA:Puluhan Hektar Lahan Gambut Milik Perusahaan di Sungai Menang OKI Terbakar

BACA JUGA:Ramalan The Simpsons, Indonesia Bakal Hilang Ganti Jadi Singapura, Akibat Gempa Megathrust, Benarkah?

"Pilkada adalah momen penting dalam demokrasi kita, dan persiapan yang matang sangat diperlukan untuk memastikan semua tahapan berjalan lancar. Petunjuk teknis haruslah memiliki persepsi yang sama antara semua pihak yang terlibat," ujar Anasta Tias.

Ia juga mengimbau kepada bakal pasangan calon yang ingin mengikuti Pilkada untuk segera mendaftar.

"Persiapan terus kita lakukan dan sosialisasikan kepada semua pihak yang terlibat. Kepada bakal calon yang ingin mengikuti Pilkada, saya himbau untuk lebih cepat mendaftar lebih baik. Karena setelah pendaftaran, ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan, seperti verifikasi administrasi, dokumen pendaftaran, serta pemeriksaan kesehatan," lanjutnya.

Koordinasi yang dilaksanakan ini menjadi sangat penting dalam rangka memastikan seluruh proses pendaftaran dan pemeriksaan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Gegara Cucu Bermain Korek Api di Atas Kasur, 4 Rumah di Siring Agung Palembang Terbakar

BACA JUGA:Pilkada Serentak Masuki Tahapan Pengumuman Pendaftaran Pencalonan, Polres Ogan Ilir Siagakan 150 Personel

Kehadiran berbagai unsur terkait, seperti Forkopimda dan perwakilan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, menunjukkan komitmen bersama dalam menyukseskan Pilkada 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Jeru Praptama, yang diwakilkan oleh Kasubsi Registrasi Teguh Agung, juga menyampaikan pandangannya terkait pentingnya koordinasi dalam mempersiapkan Pilkada di lingkungan Lapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: