Warga Rupit Muratara Tangkap Buaya Sepanjang 3 Meter, Terjebak di Aliran Sungai

 Warga Rupit Muratara Tangkap Buaya Sepanjang 3 Meter, Terjebak di Aliran Sungai

Terjebak di aliran sungai, buaya sepanjang 3 meter ditangkap warga Rupti Muratara.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Masyarakat sudah menyerahkan ke pemerintah untuk dievakuasi buaya ini supaya tidak mengganggu. Selanjutnya buaya ini akan diserahkan ke BKSDA," jelasnya.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardhani melalui kapolsek Rupit Iptu Deni saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan buaya teraebut. 

BACA JUGA:Masuk ke Dalam Tambak Milik Warga Sungai Menang OKI, Buaya Liar Sepanjang 4 Meter Ditangkap

BACA JUGA:Warga Rambutan Banyuasin Kembali Tangkap Buaya di Lahan Persawahan

"Buayanya di bawa ke rumah pak kades, ada pak camat di sana kami sudah monitor. Selanjutnya akan diserahkan ke pihak BKSDA," tutupnya.

Informasi dihimpun, kemunculan sosok buaya di aliran Sungai Rupit memang sudah lama tidak terdengar oleh masyarakat. Mengingat aliran Sungai Rupit berarus deras dan dasar bebatuan dan pasir.

Sebelumnya, warga Tanjung Sari, Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin berhasil menangkap seekor buaya sepanjang 3 meter pada Senin 5 Agustus 2024 sore.

Buaya tersebut ditemukan di kolam pabrik bihun, yang biasanya digunakan oleh karyawan pabrik untuk mandi.

BACA JUGA:Waspada Buaya! Petani Udang di OKI Diterkam Saat Panen, Ini Imbauan Pemkab

BACA JUGA:Hewan Ternak Sering Dimangsa, Buaya 3,5 Meter yang Resahkan Warga Akhirnya Ditangkap

Penangkapan buaya ini bermula dari laporan seorang pegawai pabrik bihun kepada warga setempat tentang adanya buaya di kolam tersebut.

Muhsinin, salah satu warga Tanjung Sari, menjelaskan bahwa kolam itu memang sering digunakan oleh karyawan pabrik bihun untuk mandi. "Kolam itu sendiri merupakan tempat karyawan pabrik bihun mandi," kata Muhsinin.

Setelah menerima laporan dari karyawan pabrik bihun, warga segera berkumpul dan bersama-sama menangkap buaya tersebut dengan menggunakan tali.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: