Google Doodle Menampilkan Rendang, Kuliner Khas Indonesia yang Enak dan Memiliki Keunikan!

Google Doodle Menampilkan Rendang, Kuliner Khas Indonesia yang Enak dan Memiliki Keunikan!

Google Doodle menampilkan Rendang, kuliner khas Indonesia pada Rabu, 21 Agustus 2024.--net

SUMEKS.CO - Google Doodle menampilkan Rendang, kuliner khas yang enak dan memiliki keunikan sendiri, baik secara, rasa, bentuk dan histori. 

Rendang, masakan yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Rasanya enak, tampilan menggugah selera dan miliki nilai histori. 

Tidak mengherankan jika, pada Rabu, 21 Agustus 2024 Google menampilkan Rendang pada Google Doodle atau logo khusus di beranda Google.

Rendang, masakan khas Sumatera Barat ini diakui sebagai makanan terlezat di dunia. Google Doodle menampilkan rendang lengkap dengan bahan dan bumbu yang digunakan untuk membuat masakan tersebut. 

BACA JUGA:Aktris Legendaris Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini Profilnya

BACA JUGA:Google Doodle Tampilkan Tema Kapal Pinisi Sebagai Pengingat Warisan Budaya Dunia, Begini Sejarahnya

Bahan yang digunakan untuk membuat Rendang sendiri terdiri dari daging sapi serta bumbu seperti, kelapa, bawang merah, cabai, jahe lengkuas, ketumbar, kemiri, daun salam, daun jeruk dan serai. 

Namun, dalam keterangannya Google menjelaskan bahwa Rendang sebagai semur khas Indonesia yang dibuat menggunakan santan kelapa. 

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Rendang adalah daging yang digulai dengan santan kelapa hingga kuahnya kering, sehingga tinggal potongan daging berserta bumbunya. 

Perlu diketahui, Doodle menampilkan masakan khas Rendang merujuk pada event "Merendang Sedunia" yang berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2021 lalu. 

BACA JUGA:Diabadikan Google Doodle, Siapa Sastrawan Sapardi Djoko Damono?

BACA JUGA:Hari Ini Google Doodle Bertema Angklung, Tampil Juga di Thailand Hingga Inggris

Kegiatan yang tentunya menarik banyak perhatian dari pecinta kuliner dan budaya tersebut, berlangsung di Markas Komdando Pangkalan Utama TNI Angkatan Latu (Lantama) II Padang. 

Event "Merendang Sedunia" ini juga bisa diikuti secara virtual dengan melibatkan lebih dari 2.450 peserta dan tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk memasak Rendang dengan peserta terbanyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: