Aktris Legendaris Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini Profilnya

Aktris Legendaris Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini Profilnya

Artis legendaris Aminah Cendrakasih jadi Google Doodle hari ini--

Aktris Legendaris Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini Profilnya

SUMEKS.CO – Terpampang dalam mesin pencarian hari ini memperlihatkan sosok perempuan berkerudung legendaris yakni Aminah Cendrakasih untuk memperingati hari lahirnya yang ke-86.

Dalam dunia hiburan khususnya film di tanah air, Aminah Cendrakasih dikenal melalui perannya yang sangat legendaris sebagai Mak Nyak dalam film ‘Si Doel Anak Sekolahan’.

Hari ini laman pencarian Google menampilkan karikatur wajah mendiang aktris Aminah Cendrakasih yang mengenakan kerudung dalam bingkai televisi analog yang berarti kariernya bahkan sudah melintasi zaman.

Tidak hanya itu, dalam gambaran sosok Aminah di Google Doodle juga menampilkan motif batik buketan dengan ciri khas bunga yang diselipkan di tulisan Google.

BACA JUGA:Aaliyah Massaid Jadi Nama yang Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2023, Begini Responnya

Dikutip dari keterangan Google Doodle saat ini pihaknya merayakan ulang tahun dari artis senior dalam dunia hiburan karena dinilai sebagai salah satu entertainer Asia Tenggara paling produktif bahkan dianggap sebagai sosok yang populer pada masanya.

Sosok Aminah Cendrakasih ini populer dalam film lawas ‘Si Doel’ karena memerankan karakter Lela dalam serial televisi “Si Doel Anak Sekolahan”.

Tidak hanya itu, Google Doodle juga menyebutkan bahwa Aminah Cendrakasih telah berperan dalam sekitar 120 film sepanjang lima dekade kariernya.

Untuk informasi Google Doodle sendiri adalah perubahan logo asli yang akan muncul sementara di beranda Google dengan tema-tema khusus untuk memperingati sesuatu seperti hari libur, acara, prestasi, tokoh tertentu, artis, ilmuwan, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Apa Itu Skena dan Pick yang Masuk dalam Daftar Teratas Kata Paling Banyak Dicari di Google Search 2023

Nah pertama kali adanya Google Doodle ini menampilkan perayaan Burning Man pada 31 Agustus 1998 lalu.

Namun hingga saat ini tentu masih banyak yang penasaran tentang sosok Aminah Cendrakasih, 

Aminah Cendrakasih adalah artis senior Indonesia yang memiliki nama lengkap Siti Aminah yang lahir pada 29 Januari 1938 di Magelang, Jawa Tengah dan meninggal dunia pada 21 Desember 2022 di Tangerang Selatan, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: