Keren! Patung Garuda Jadi Ikon Bandara VVIP IKN

Keren! Patung Garuda Jadi Ikon Bandara VVIP IKN

Keren! Patung Garuda jadi ikon Bandara VVIP IKN. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Mengenai pengirimannya Patung Garuda Take Off ini dilakukan dengan memakai 12 Truk Tronton berukuran besar atau Wing Box.

Pemerintah berharap adanya Patung Garuda Take Off bisa menjadi landmark baru di IKN Nusantarakita dan simbol semangat juang persatuan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:7 Proyek Waskita di IKN Sudah Rampung 50 Persen, Sebagian Jalan Penghubung Sudah Bisa Diakses Saat 17 Agustus

BACA JUGA:Megawati dan SBY Tak Hadir dalam Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, Ada Apa?

Patung Garuda ini juga akan menjadi simbol penanda para penumpang baik yang datang dan pergi dari bandara IKN.

Patung Garuda Karya lain dari Nyoman Nuarta di IKN antara lain ada Istana Garuda IKN yang sempat menjadi perbincangan netizen karena bentuknya yang kelam.

Padahal nantinya akan berubah warnanya menjadi hijau karena proses oksidasi karena bahan material di dalamnya.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerja meninjau proyek pembangunan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) serta infrastruktur pendukung lainnya sebelum Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:WOW, Ini Tingkah 4 dari 9 Naga saat Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Netizen: Sekali Senyum Rp 2 Miliar

BACA JUGA:Artis Juliana Moechtar Unggah Penampilan saat Upacara di IKN, Dampingi Suami Bertugas

Dimana kunjungan diawali di Pelabuhan Pulau Balang, di mana Pj Bupati Makmur Marbun langsung menyambut kedatangan Menhub beserta jajaran. Dari sana, rombongan menuju sejumlah titik pembangunan infrastruktur penunjang IKN Nusantara.

Menhub dan Pj Bupati pertama kali meninjau progres pembangunan Bandara VVIP IKN, termasuk fasilitas udara dan darat. Fokus utama adalah kesiapan bandara dan aksesibilitas mobilisasi lalu lintas udara, laut, dan darat menjelang upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang di IKN Nusantara.

“Dalam kunjungan ini, kami memastikan bahwa progres pembangunan sarana pendukung IKN, khususnya Bandara VVIP, jalan tol, akses pelabuhan, dan sarana lainnya berjalan sesuai rencana. Setelah melihat langsung, kami yakin bandara ini siap beroperasi pada 1 Agustus 2024,” ujar Makmur Marbun.

Ia menambahkan bahwa Pemkab PPU terus bersinergi mendukung percepatan pembangunan infrastruktur untuk kesuksesan upacara 17 Agustus pertama di IKN Nusantara.

BACA JUGA:Sumbu Kebangsaan di IKN Resmi Digunakan Sambut HUT RI ke-79

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: