Aksi Heroik Siswa di Ogan Ilir Nekat Panjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79

Aksi Heroik Siswa di Ogan Ilir Nekat Panjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79

Aksi heroik Muhammad Galang Saputra, siswa MA Nurul Amal Pancasila Pemulutan, saat memanjat tiang bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu, 17 Agustus 2024.--

Camat Pemulutan, Panca Rahmat mengungkapkan, dirinya merasa terharu dengan apa yang dilakukan siswa kelas 12 MA Nurul Amal Pancasila Pemulutan tersebut. 

Meskipun prosesi penaikan bendera sempat terkendala akibat tali tiang bendera yang nyangkut, namun Camat Pemulutan merasa lega setelah adanya inisiatif dari siswa MA Nurul Amal Pancasila Pemulutan tersebut. 

"Tadi kan pelaksanaan penaikan bendera berjalan dengan sebagaimana mestinya, namun tiba-tiba talinya macet dan susah ditarik," paparnya. 

BACA JUGA:Aksi Heroik Gadis Berdaster di Lubuklinggau Gagalkan Pencurian Motor

BACA JUGA:Bahaya..,Aksi Heroik Perang Lima Hari Lima di Palembang mulai Terlupakan?

Lagu Indonesia Raya yang mengiringi prosesi penaikan bendera pun telah habis, namun tali di tiang bendera pun masih tidak dapat ditarik. 

"Tadinya kan sempat diputuskan untuk sampai diposisi itu saja, tapi ternyata ada anak itu yang sanggup dan berani untuk membetulkan tali yang terlilit," katanya lagi. 

Menurut Panca, selama lebih kurang 20 hari menjalani latihan di Halaman Kantor Camat Pemulutan, tidak pernah ada insiden apapun terhadap tiang bendera tersebut. 

"Sampai kemarin saja mereka latihan, ya lancar-lancar sebagaimana mestinya," ujarnya. 

BACA JUGA:Gerebek Gudang Illegal Drilling, Unit Pidsus Sat Reskrim Polres Ogan Ilir Amankan 43 Baby Tangki BBM Ilegal

BACA JUGA:Suami di Ogan Ilir Bacok Tetangga, Gara-Garanya Sering Kirim Pesan ke Istrinya Lewat TikTok

Namun, kata Panca, meskipun sempat ada insiden tersebut jalannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Pemulutan tidak kehilangan suasana khidmat. 

"Malahan yang ada, kita bisa melihat aksi yang begitu menggugah jiwa patriotisme kita," tutupnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kapolsek Pemulutan, AKP M Ginting. Menurutnya, aksi Galang ini hendaknya bisa menjadikan contoh yang baik bagi generasi muda di Kecamatan Pemulutan khususnya, dan di Kabupaten Ogan Ilir umumnya. 

"Tadi setelah dibetulkannya talinya, bendera pun akhirnya berhasil dinaikkan hingga ke ujung tiang," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: