Bagikan Ribuan Bendera, Pj Wali Kota Palembang Ajak Masyarakat Nyalakan Semangat Kemerdekaan

Bagikan Ribuan Bendera, Pj Wali Kota Palembang Ajak Masyarakat Nyalakan Semangat Kemerdekaan

Pj Wali Kota A Damenta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat dan pengendara yang melintas.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Pj Wali Kota A Damenta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Simpang 5 DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis Agustus 2024.

Total bendera merah putih yang dibagikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sebanyak 3000 bendera, dengan rincian 1.000 di Simpang 5 DPRD Sumsel lalu 2000 lainya melalui kecamatan dan kelurahan se-Kota Palembang.

Ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan cinta tanah air dan menghargai perjuangan dari para pahlawan. 

Pembagian bendera merah putih ini juga sebagai ungkapan apresiasi atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Usulkan 860 Warga Binaan Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun Ini

BACA JUGA:Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Kejati Sumsel Tanam Ratusan Pohon Langka

"Menyambut 17 Agustus, selamat hari merdeka merah putih tetap harus berkibar dan seluruh masyarakat Kota Palembang kami minta wajib mengibarkan bendera merah putih, menjelang dan sampai akhir 17-an sesuai waktu yang ditentukan," ucap Pj Wali Kota A Damenta.

Ia menuturkan bahwa Semangat 17 Agustus adalah Semangat untuk semua pihak, Semangat masyarakat membangun Kota Palembang, Semangat disiplin dan Semangat bekerja.


Pj Wali Kota A Damenta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan.-Foto: dokumen/sumeks.co -

"Tentunya semangat bergotong-royong untuk Kota Palembang yang kita cintai," ujarnya.

A Damenta juga mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan hari merdeka dengan semangat kemerdekaan seperti apa yang telah diwariskan oleh para pahlawan terdahulu.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, 32 Tim Bidar Rebutkan Piala Bergilir dari Bupati Ogan Ilir

BACA JUGA:Pj Sekda Sumsel Edward Candra Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI Ke-79

"Tetap harus kita rawat semangat kemerdekaan ini hingga ke anak cucu kita semua dan tentunya kita semua semangat lebih menyala untuk membangun Kota Palembang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: