OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro, Ternyata Masih Whort-it Dibeli Berkat Sensor Kamera Hasselblad!

OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro, Ternyata Masih Whort-it Dibeli Berkat Sensor Kamera Hasselblad!

Kedua ponsel lama OnePlus ini sejak pertama kali rilis sudah menyertakan merek Hasselblad di bagian belakangnya sebagai salah satu senjata andalan yang ternyata berumur panjang. --

SUMEKS.CO - Ponsel OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro memang hp keluaran lama dirilis pada 2021 lalu, tapi sepertinya masih layak dibeli berkat sensor kamera Hasselblad.

Kedua ponsel lama OnePlus ini sejak pertama kali rilis sudah menyertakan merek Hasselblad di bagian belakangnya sebagai salah satu senjata andalan yang ternyata berumur panjang. 

Saat itu OnePlus bermitra dengan Hasselblad untuk meningkatkan kamera pada seri OnePlus 9. Meski tampaknya Hasselblad hanya membantu dalam ilmu warna.

OnePlus mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan kamera ikonik, Hasselblad. Dan memang benar, untuk perangkat seri OnePlus 9, Hasselblad ikut serta dalam departemen warna. 

BACA JUGA:OnePlus 10 Pro, Ponsel yang Menyertakan Pendingin Pasif 3D 5 Lapis dan Layar LTPO2 yang Smooth!

BACA JUGA:MENDING MANA? Nothing Phone 2a Vs OnePlus Nord 4, Segmen Ponsel Kelas Menengah Terbaik


Ponsel OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro memang hp keluaran lama sebab telah dirilis sejak 2021 lalu, tapi sepertinya masih whort-it kok dibeli di tahun 2024 ini berkat sensor kamera Hasselblad.--

Namun demikian, OnePlus 9 Pro hadir dengan sensor Sony IMX789 baru yang dirancang khusus, yang memberi OnePlus cukup banyak kendali. 

Sensor tersebut telah direkayasa bersama dengan Sony, dan merupakan sensor yang cukup besar (1/1,4”).

Sensor ini memiliki beberapa teknologi yang mengesankan di dalamnya, termasuk lensa on-chip (OCL) 2x2, RAW 12-bit, ISO asli ganda, dan DOL-HDR. 

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus Nord 4 Vs Google Pixel 8a, Duel Sengit Ponsel Kelas Menengah!

BACA JUGA:OnePlus Watch 2R vs Samsung Galaxy Watch 7, Dua Smartwatch Wear OS Terbaik

Sensor ini dapat melakukan autofokus dengan sangat cepat dan juga meningkatkan akurasi warna dengan sendirinya.

Perusahaan juga meningkatkan fitur di bagian ultra-lebar. Mereka menggunakan sensor Sony IMX766 50 megapiksel di OnePlus 9 dan 9 Pro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: