Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar, Ada Benturan Kekuatan di Internal Sejak Pilpres 2024?

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar, Ada Benturan Kekuatan di Internal Sejak Pilpres 2024?

Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari Ketum Partai Golkar, benarkah ada benturan antar kekuatan di tubuh Partai Golkar? --

SUMEKS.CO - Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari Ketua Umum Partai Golongan Karya atau Golkar, sejak Sabtu malam, 10 Agustus 2024.

Dengan demikian, Partai Golkar segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), pasca Airlangga Hartarto mundur dari Ketum Golkar

Padahal, berdasarkan AD/ART, pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar seyogyanya akan digelar pada Desember 2024 mendatang. 

Berdasarkan kabar yang beredar lagi, Partai Golkar juga sudah menyiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum, sebelum memilih Ketum defenitif. 

BACA JUGA:Panca-Ardani Makin Berkibar di Pilkada Ogan Ilir, SK & B1 KWK dari Partai Golkar Sudah Ditangan

BACA JUGA:Usai Menerima Rekomendasi dari Partai Golkar, ASTA Langsung Tancap Gas

Dikonfirmasi terkait mundurnya Airlangga Hartarto tersebut, Waketum Partai Golkar, Dito Aritedjo, awalnya tidak mengiyakan atau pun menidakkan. 

Dito hanya menyebut, bahwa informasi dari Partai Golkar akan diumumkan secara resmi terkait kabar Airlangga Hartarto yang mengunurkan diri. 

"Kita tunggu ya resminya," ujarnya. 

Dito juga menyebut, bahwa dugaan Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari Ketum Partai Golkar, dikarenakan fokus dengan jabatan sebagai menteri

BACA JUGA:SAH! DPP Partai Golkar Serahkan SK Dukungan ke MataHati di Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:MataHati Dipastikan Dapat SK dari Partai Golkar, Syahrial Oesman: Hari Ini Atau Besok?

"Mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks," paparnya. 

Informasi mengenai mundurnya Airlangga Hartarto dari kursi Ketum Partai Golkar ini, juga memantik tanggapan dari berbagai pihak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: