Tahap II Pelimpahan Tersangka Korupsi Jargas PT SP2J Tidak Diborgol, Kejati Sumsel Tegaskan Ini

Tahap II Pelimpahan Tersangka Korupsi Jargas PT SP2J Tidak Diborgol, Kejati Sumsel Tegaskan Ini

Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH didampingi Kasi Penuntutan Pidsus Ryan dan Kasi Pidsus Kejari Palembang Ario saat diwawancarai Rabu 7 Agustus 2024--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menanggapi terkait empat tersangka korupsi jaringan gas (Jargas) tidak diborgol dan menggunakan mobil pribadi pada saat tahap II di Kejari Palembang, Penkum Kejati Sumsel angkat bicara.

Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH didampingi Kasi Penuntutan Pidsus Ryan Sumartha Syamsu dan Kasi Pidsus Kejari Palembang Ario A Gopar, klaim telah menerima tahap II tersangka korupsi Jargas PT SP2J.

Tahap II, kata Vanny dilakukan penyerahan tersangka dari penyidik Pidsus Polda Sumsel ke Jaksa Kejati Sumsel di Kejari Palembang.

"Para tersangka dari penyidik tidak dilakukan penahanan namun tahap II ini dilakukan penahanan oleh Kejaksaan dan sudah dilakukan penahanan di Rutan Pakjo Palembang," kata Vanny.

BACA JUGA:Istimewa, Tahap II Kasus Korupsi Jargas PT SP2J Ahmad Novan Cs Ditahan Tidak Diborgol Dan Pakai Mobil Pribadi

BACA JUGA:Polda Sumsel Limpahkan 4 Tersangka dan Barang Bukti Kasus Dugaan Korupsi Jargas Kota Palembang

Ditambahkan Ryan, perihal adanya tersangka yang tidak diborgol pada saat tahap II mengatakan pada saat akan dilakukan penahanan di rutan Pakjo selain dari penyidik Polda Sumsel turut didampingi jaksa untuk pengawalan para tersangka.

Para tersangka, lanjut Ryan dilakukan penahanan di Rutan Pakjo guna dilakukan upaya hukum selanjutnya.


--

Diuraikannya, dalam perkara ini ke empat tersangka sebagaimana laporan tahap II yang diterima masing-masing dijerat dengan Pasal 2 atau Pasal 3 undang-undang tentang tindak pidana korupsi.

"Untuk selanjutnya, hanya tinggal menunggu pelimpahan berkas perkara para tersangka ke Pengadilan Tipikor Palembang, mudah-mudahan dalam waktu dekat dilimpahkan berkas perkara nya," tandas Ryan.

BACA JUGA:Berkas Penyidikan Lengkap, Kejati Sumsel Menunggu Tahap II Kasus Korupsi Jargas PT SP2J

BACA JUGA:Berkas Penyidikan Lengkap, Kejati Sumsel Menunggu Tahap II Kasus Korupsi Jargas PT SP2J

Sebelumnya, heboh para tersangka kasus korupsi Jargas menjerat Ahmad Nopan Cs tidak menggunakan rompi tahanan dan tangan tidak terborgol usai dilakukan tahap II di Kejari Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: