Jelang HUT RI ke-79, Pemkab OKI Peduli Veteran, Yatim dan Lansia

Jelang HUT RI ke-79, Pemkab OKI Peduli Veteran, Yatim dan Lansia

Pemkab OKI gelar aksi peduli Veteran, yatim dan lansia jelang HUT RI ke-79. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gelar anjangsana kegiatan sosial. 

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya anak-anak, anak yatim piatu dan lansia, Rabu 7 Agustus 2024.

Rangkaian anjangsana kegiatan sosial Kabupaten OKI dilaksanakan di tiga titik lokasi desa yang ada di Kecamatan Sirah Pulau Padang, meliputi kegiatan sunatan massal kepada 51 anak di Desa Terusan Menang. 

Lalu, ada kegiatan pemberian bantuan kepada 50 anak-anak yatim piatu di Desa Mangun Jaya dan terakhir kegiatan pemberian bantuan kepada 83 lansia di Desa Ulak Jermun.

BACA JUGA:Pemkab OKI Kibarkan Semangat Kemerdekaan, Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Pemkab OKI Raih Nirwasita Tantra 2024: Bukti Sukses Kelola Lingkungan

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Pj Sekda OKI, Muhammad Refly SSos menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana sosial merupakan wujud nyata dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah serta mempererat tali silahturahmi, menumbuhkan rasa kepedulian, kasih sayang dan kecintaan kami pemerintah kepada anak-anak, anak yatim piatu dan lansia," jelasnya. 

Dikatakan Refly, melalui kegiatan ini, selaku pemerintah dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan anjangsana sosial diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, juga sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap anak-anak yang kehilangan orang tua," terangnya. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Jajaki Kerjasama Pengelolaan RS Adhyaksa di Teluk Gelam

BACA JUGA:Pemkab OKI Bergerak Cepat, Minta Bantuan ESDM Realisasikan Jargas

Dia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan perhatian terhadap warga lanjut usia. Dimana lansia juga perlu diperhatikan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: