IKN Jadi Sorotan: Absennya Beberapa Menteri di Upacara HUT RI ke-79

IKN Jadi Sorotan: Absennya Beberapa Menteri di Upacara HUT RI ke-79

Benarkah tidak semua Menteri ikut pada peringatan HUT RI di IKN. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini semakin dekat. Yakni diperingati 17 Agustus 2024 mendatang. Dimana pemerintah merencanakan perayaan HUT RI ke-79, di dua tempat.

Yakni Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta. Diagendakan, upacara pengibaran bendera merah putih hanya akan dilaksanakan di IKN

Rupanya, pada pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 di IKN bahwa untuk sejumlah menteri tidak semuanya ikut di IKN.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, tidak semua menteri Kabinet Indonesia Maju mengikuti HUT RI di IKN nantinya. 

BACA JUGA:Inilah Alasan SD di IKN Cukup dengan 5 Mata Pelajaran

BACA JUGA:Ini Persiapan Pemerintah Sambut HUT RI ke-79 di IKN Nusantara Bagi Tamu Undangan VIP

“Di IKN pada peringatan HUT RI nanti kan tetap harus disesuaikan dengan komposisi kesiapan infrastruktur. Jadi tidak semua menteri ikut kesana,” ujar Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip berbagai sumber, Senin, 5 Agustus 2024.

Dikatakan Pratikno, ada menteri yang memang mengikuti Upacara 17 Agustus di daerah lain atau terpencil, terluar, dan tertinggal (3T). 

"Juga adanya menteri yang di daerah pinggiran. Jadi, nanti kami masih terus konfirmasi juga menteri-menteri yang menjadi inspektur upacara di daerah-daerah pinggiran," jelasnya. 

Disampaikan, pelaksana tugas Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni, pihaknya sudah membahas persiapan upacara kemerdekaan di IKN dengan Kepala OIKN, Basuki Hadimuljono. 

BACA JUGA:Siapa Pendesain Istana Garuda di IKN Tempat Presiden Jokowi Berkantor!

BACA JUGA:Penampakan Istana Presiden di IKN, Disebut Layaknya Kerajaan Siluman Kelelawar, Penuh dengan Mistis, Kok Bisa?

"Sudah bertemu dengan Pak Bas kami update semua perkembangan," ucapnya di Cinepolis Cinemas, Senayan Park, Jakarta Selatan pada Senin, 5 Agustus 2024.

Dimana saat upacara 17 Agustus 2024 HUT RI nanti pertama di IKN bakal dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Akan didampingi presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: