Webinar Series BPSDM Hukum dan HAM: Langkah Strategis Membangun SDM Unggul untuk Indonesia Emas 2045

Webinar Series BPSDM Hukum dan HAM: Langkah Strategis Membangun SDM Unggul untuk Indonesia Emas 2045

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, beserta jajaran mengikuti kegiatan Webinar Series yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM RI pada Senin 5 Agustus 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, beserta jajaran mengikuti kegiatan Webinar Series yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM RI pada Senin 5 Agustus 2024.

Dr. Ilham Djaya menjelaskan bahwa setiap ASN wajib melakukan pengembangan kompetensi melalui pembelajaran secara terus-menerus agar tetap relevan dengan tuntutan organisasi.

“BPSDM Hukum dan HAM selaku unit pembina dalam pengembangan kompetensi telah memfasilitasi hal tersebut dengan meluncurkan webinar series berisi 8 seri dengan tajuk 'Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM'. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan kompetensi minimal 20 Jam Pelajaran (JP) selama setahun bagi masing-masing ASN,” ujar Ilham saat menghadiri kegiatan di Graha BPSDM Hukum dan HAM, Depok.

Kegiatan Webinar Series – Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

BACA JUGA:Duel Maut di Depan Pintu Tol Keramasan Kertapati, Seorang Pria Meregang Nyawa Usai Alami 9 Luka Bacokan

BACA JUGA:Legal Expo 2024: Pamerkan Karya Kreatif Warga Binaan di Palembang

Dalam sambutannya, Yasonna menekankan bahwa pembangunan SDM merupakan kunci dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Sesuai instruksi Presiden, ada tiga komponen yang menjadi bagian SDM unggul. Pertama adalah penguasaan IPTEK dan peningkatan keterampilan teknis, kedua adalah mentalitas dan karakter yang kuat, serta terakhir adalah kondisi jasmani yang sehat dan prima,” papar Yasonna.

Yasonna juga menambahkan bahwa SDM berkualitas bukan hanya memiliki kemampuan akademis yang tinggi, tetapi juga tentang integritas, semangat berjuang, dan kepedulian terhadap sesama.

"Tidak ada negara yang maju tanpa SDM yang berkualitas, apalagi dalam menghadapi era baru dunia yang penuh dengan ketidakstabilan, ketidakpastian, kompleksitas, dan ketidakjelasan," lanjutnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Perkuat Sinergitas dengan Komisi Yudisial RI Dukung Upaya Penegakan Hukum di Wilayah Sumsel

BACA JUGA:Menteri AHY Kunjungi Kampung Atlet dan Rumah Garuda di Paris, Doakan yang Terbaik

Terakhir, Yasonna mengimbau seluruh ASN Kemenkumham agar mengikuti seluruh rangkaian webinar series dengan sungguh-sungguh untuk memenuhi pengembangan kompetensi dan meningkatkan indeks profesionalitas ASN Kemenkumham.

Dr. Ilham Djaya menjelaskan bahwa giat webinar series ini telah membuka lembaran pertama sejarah dalam pengembangan kompetensi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: