Polres Ogan Ilir Gelar Sertijab, IPTU Rangga Saputra Resmi Jabat Kapolsek Muara Kuang

Polres Ogan Ilir Gelar Sertijab, IPTU Rangga Saputra Resmi Jabat Kapolsek Muara Kuang

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, menyematkan pin kepada IPTU Rangga Saputra yang resmi menjabat sebagai Kapolsek Muara Kuang, pada upacara Sertijab di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin, 5 Agustus 2024.--

"Kepada seluruh Kapolsek yang hadir, saya tegaskan agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Institusi kepolisian harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu," tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya responsivitas Polri terhadap dinamika masyarakat.

Kapolres Ogan Ilir juga menekankan instruksi dari Kapolda Sumsel, agar terus melakukan monitoring dan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Sebelumnya, Kapolres Ogan Ilir juga menginstruksikan tentang peningkatan kegiatan preemtif dan preventif di jajaran Polres Ogan Ilir. 


Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, memimpin Sertijab Kapolsek Muara Kuang. --

Hal itu dilakukan guna menurunkan angka tindak pidana di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. Pasalnya, berdasarkan hasil dari Gelar Operasional (GO) Polda Sumsel yang menunjukkan adanya peningkatan kasus tindak pidana di wilayah Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Pimpin Langsung Giat KRYD Demi Ciptakan Harkamtibmas di Wilayahnya

BACA JUGA:PWI-Polres Ogan Ilir Sepakat Tingkatkan Sinergitas Antara Mitra Kerjasama di Kabupaten Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir juga menginstruksikan seluruh jajarannya, untuk melakukan pemetaan terhadap jam-jam rawan yang sering terjadi tindak pidana. 

"Serta meningkatkan kegiatan patroli. Kita harus menciptakan situasi yang kondusif, terutama menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Ogan Ilir," tegasnya.

Selain itu, Kapolres Ogan Ilir juga menekankan pentingnya pengawasan dan kontrol oleh para perwira terhadap anggota di fungsi masing-masing. 

"Pastikan tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Kapolres Ogan Ilir juga mengajak seluruh personel untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Tim Patroli Perintis Presisi Polres Ogan Ilir, Amankan 2 Terduga Pelaku Pungli di Pintu Tol Kramasan

BACA JUGA:Humas Polres Ogan Ilir Sebarkan Imbauan Larangan Membakar Lahan ke Sejumlah Titik di Wilayah Hukumnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: