Dinilai Mengganggu, Warga Keluhkan Aksi Balap Liar di Kawasan OPI Jakabaring Palembang

Dinilai Mengganggu, Warga Keluhkan Aksi Balap Liar di Kawasan OPI Jakabaring Palembang

Warga meneluhkan, aksi balap liar di kawasan OPI Jakabaring Palembang yang kerap terjadi.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aksi balap liar di kawasan OPI Jakabaring Palembang yang kerap terjadi, terutama di hari-hari weekend Sabtu dan Minggu sangat dikeluhkan masyarakat.

Polisi diminta segera bertindak untuk membubarkan aksi balap liar kalangan remaja tersebut karena sudah meresahkan dan sangat mengganggu.

Melalui sosial media, salah seorang netizen yang bertempat tinggal di sekitaran kawasan OPI Jakabaring Palembang melaporkan aksi balap liar yang dinilai sudah sangat mengganggu tersebut.

"Min tolong bantu diteruskan ke pihak berwenang. Aksi balap liar yang sudah sangat mengganggu disekitaran Danau OPI Jakabaring setiap Minggu sore, sudah ditegur sekuriti cluster tapi tidak digubris," tulis netizen ini seperti yang ada pada postingan akun Instagram @palembang_siru.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Jaring Belasan Kendaraan Saat Razia di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman

BACA JUGA:Alami Kecelakaan, Kanit Reskrim Polsek Belitang I Meninggal Setelah Bertugas Anstisipasi Balap Liar

Sebelumnya, belasan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor terjaring razia yang digelar jajaran Satlantas Polrestabes Palembang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, tepatnya didepan Internasional Plaza (IP), Sabtu malam, 3 Agustus 2024.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny mengatakan razia tersebut sengaja digelar bertujuan untuk mengantisipasi 3C, tawuran, dan balap liar yang kerap terjadi di kawasan tersebut khususnya pada malam minggu.

"Ada belasan kendaraan baik roda empat maupun dua yang terjaring razia kali ini, sebagian besar pelanggaran yakni menggunakan knalpot brong serta tidak membawa surat kelengkapan berkendara," jelasnya.

Menurutnya razia yang dimulai sejak pukul 23.30 WIB hingga selesai itu merupakan bagian upaya dari Polrestabes Palembang dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

BACA JUGA:Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Antar Remaja, Polsek Pangkalan Lampam Patroli Jelang Berbuka Puasa

BACA JUGA:Respon Jumat Curhat, Personel Polsek Cengal Patroli Cegah Balap Liar di Jalan yang Baru Selesai Dicor

"Razia semacam ini akan terus kita lakukan secara rutin guna menciptakan disiplin berlalu lintas di  Kota Palembang Palembang," katanya.

"Dengan adanya razia ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalulintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalulintas dengan tertib dan aman," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: