Drama Matthew Baker: Buktikan Kesetiaan, Tolak Timnas U17 Australia!

Drama Matthew Baker: Buktikan Kesetiaan, Tolak Timnas U17 Australia!

Netizen Puji Keputusan Matthew Baker Tolak Australia dan Pilih Setia Bersama Timnas Indonesia: Mantap Boys!--Dok: SUMEKS.CO

SUMEKS.CO - Netizen puji kesetiaan Matthew Baker pemain Timnas Indonesia U-16 itu mantap putuskan tetap bela timnas Merah Putih.

Matthew Baker secara resmi telah menolak panggilan Timnas Australia U-17 yang dilayangkan pada dirinya beberapa waktu lalu.

Perihal penolakan Matthew Baker yang tolak panggilan Australia ini pun telah dikonfirmasi oleh federasi sepakbola Australia (FAA) dan pelatih Timnas Australia U-17, Brad Maloney.

Sebelumnya nama Matthew Baker mencuat menjadi perbincangan usai Federasi Sepak Bola Australia mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil untuk membela timnas Australia U-17 untuk laga kualifikasi Piala Asia 2025.

BACA JUGA:Asal Usul Julukan “Wak Haji” Ragnar Oratmangoen Bersinggungan dengan Pemain Real Madrid

BACA JUGA:Disaksikan Sang Tunangan Mikha Angelo, Gregoria Tampil Menawan Melaju ke Semifinal Olimpiade Paris 2024

Dikutip dari media sosial Tiktok @zeestore id, ia membenarkan jika Matthew Baker secara tegas menolak panggilan dari Australia dan lebih memilih Timnas Indonesia.

"Federasi Sepakbola Australia resmi mengumumkan skuad terbarunya untuk Timnas U-17 mereka. Nama pemain timnas Indonesia, Mat Baker, resmi diganti oleh pemain lain yaitu Logan Sambrook," tulis @zeestore.

Matthew Baker diganti karena ia menolak sekaligus mengundurkan diri dari panggilan Timnas Australia dan lebih memilih Timnas Indonesia.

"Walaupun lahir dan besar di Australia, Matthew Baker lebih memilih Indonesia. Luar biasa jiwa nasionalismenya, yang sudah terbentuk meskipun baru berusia 15 tahun," tegasnya 


Matthew Baker secara tegas pilih seragam tim merah putih dibandingkan dengan Timnas Australia netizen berikan pujian --Dok: SUMEKS.CO

BACA JUGA:Performa di Olimpiade Paris 2024 Mengecewakan, BL Indonesia Salahkan PBSI, Sebut ada 15 Dosa

BACA JUGA:WAW! Demyan Oosterhuis, Pemain Keturunan Palembang-Belanda, Siap Jalani Bela Timnas Indonesia

"Terima kasih, Baker, telah memilih Indonesia, dan terima kasih juga untuk PSSI," ucapan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: