Polisi Tangkap Pengedar Sabu Asal Kampung Baru Mesuji Makmur OKI di Warung Kosong

Polisi Tangkap Pengedar Sabu Asal Kampung Baru Mesuji Makmur OKI di Warung Kosong

Pengedar Narkoba Kampung Baru Mesuji Makmur OKI digrebek di warung kosong. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

BACA JUGA:Gerebek Kampung Narkoba di Tangga Buntung, Netizen Sebut Satu Kompi Turun Tangkap Pengedar Tapi Hasilnya?

"Jadi berbekal informasi itu, anggota Polairud telah mendapati ciri-ciri pelaku maka ditindaklanjuti dan melakukan penguntitan atau mengikuti saat perjalanan di perairan OKI dengan menggunakan speed boat," terang Kasat Polairud, didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian, Selasa 30 Juli 2024.

Lalu, dikatakan Plh Kasat Polairud, sesampainya di Dermaga penyeberangan Desa Simpang Tiga Jaya, anggota Polairud melihat seorang laki-laki yang sesuai dengan ciri-ciri yang telah diberikan informasi sebelumnya. 

"Dengan cepat anggota langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku IY dan benar yang bersangkutan menyimpan barang haram jenis sabu-sabu dalam plastik bening," jelasnya. 

Kemudian, lanjut Kasat, pelaku langsung diamankan. Beserta barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening berisi 21 bungkus plastik bening kecil berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Yakni dengan berat bruto 4,94 gram.

BACA JUGA:Polda Sumsel dan Polres Lubuklinggau Sergap 3 Pengedar Narkoba Jaringan Aceh di SPBU, Amankan 3 Kg Sabu

BACA JUGA:Tim Gabungan Gerebek Kampung Narkoba Tangga Buntung, 5 Orang dan Barang Bukti Diamankan

Lalu, ada juga 1 tas selempang warna coklat. Dan 1 unit handphone merk VIVO Y15s warna biru muda.

"Pelaku dan barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Satuan Reserse Narkoba Polres OKI untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya. 

Dimana, sambung Kasat, untuk barang bukti narkoba jenis sabu-sabu tersebut, ditemukan di dalam tas selempang warna coklat yang dikenakan oleh pelaku. 

"Saat kita tanyai mengenai barang bukti tersebut, pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut untuk dikonsumsi dan juga dijual kembali," bebernya.

BACA JUGA:Barang Bukti Narkoba Komplet Diamankan dari 3 Pengedar Narkoba di OKU Kurang dari 1x24 Jam

BACA JUGA:Polisi Sebut Palembang Salah Satu Kota yang Dijadikan Pengedar Sebagai Tempat Penimbunan Narkoba Asal Luar

Untuk diketahui, wilayah Kabupaten OKI sangat luas yaitu terdiri dari 18 Kecamatan yang tersebar dan beberapa kecamatan merupakan perairan. Untuk wilayah perairan memang rawan menjadi tempat peredaran narkoba. 

Maka membuat Polres OKI meningkatkan patroli nya untuk menjaga kondusif keamanan dan mencegah peredaran narkoba di Kabupaten OKI. Khususnya di wilayah perairan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: