Ingin Rezeki Melimpah Tak Fakir Selamanya, Ijazah KH Abdul Hanan Ma'shum: Baca Surat Al-Waqiah Ini Waktunya

Ingin Rezeki Melimpah Tak Fakir Selamanya, Ijazah KH Abdul Hanan Ma'shum: Baca Surat Al-Waqiah Ini Waktunya

Ingin Rezeki Melimpah Tak Fakir Selamanya, Ijazah KH Abdul Hanan Ma'shum: Baca Surat Al-Waqiah Ini Waktunya--

Artinya:

"Dan dalam riwayat lain dari Ibnu Mas'ud, 'Barangsiapa membaca setiap malam surat Al-Waqi'ah ayat 1, maka dia tidak akan pernah mengalami kefakiran.'"

Dalam kitab Fadhailu Al-Qur'an li Ibni ad-Dharis, halaman 103, dijelaskan bahwa membaca surat Al-Waqi'ah sangat dianjurkan dalam Islam. 

Rasulullah SAW bersabda bahwa barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, tidak akan mengalami kesempitan rezeki. 

Selain itu, membaca surat ini juga membawa keberkahan dalam kehidupan duniawi serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang sifat surga dan neraka.

أَنَّ عُثْمَانَ بْنَ عَفَّانَ، رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ دَخَلَ عَلَى عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ وَهُوَ وَجِعٌ، فَقَالَ: لَوْ أَوْصَيْتَ إِلَيْنَا فَإِنَّكَ إِنْ تُخْلِفْ أَوْ تَدَعْ بَنَاتٍ حَفِظْنَاهُنَّ مِنْ بَعْدِكَ، فَقَالَ: إِنِّي قَدْ عَلَّمْتُهُنَّ سُورَةَ الْوَاقِعَةِ، وَسَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: " مَنْ قَرَأَهَا أَحْسَبُهُ قَالَ: فِي كُلِّ لَيْلَةٍ عُوفِيَ مِنَ الْفَقْرِ

Artinya:

"Diceritakan bahwa Utsman bin Affan, radhiyallahu 'anhu, mengunjungi Abdullah bin Mas'ud saat beliau sedang sakit. Utsman berkata,

'Wahai Abdullah, seandainya engkau berwasiat kepada kami, karena jika engkau meninggal atau meninggalkan anak perempuan, kami akan memelihara mereka setelah kepergianmu.' Abdullah bin Mas'ud menjawab,

'Aku telah mengajari mereka surat Al-Waqi'ah, dan aku mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, 'Barangsiapa yang membacanya setiap malam, aku kira beliau berkata, 'akan terhindar dari kemiskinan.''"

 Surat Al-Waqi'ah

Surat Al-Waqi'ah merupakan salah satu surat yang turun sebelum Nabi SAW berhijrah ke Madinah. 

Mayoritas pakar ilmu Al-Qur’an berpendapat bahwa surat ini adalah Makkiyah, namun terdapat beberapa riwayat yang menyatakan beberapa ayat turun setelah hijrah.

Nama surat Al-Waqi'ah telah dikenal pada masa Nabi SAW.

Sayyidina Abu Bakar ra menyampaikan kepada Nabi SAW bahwa beliau terlihat telah tua, dan Nabi SAW berkomentar bahwa beberapa surat dalam Al-Qur'an, termasuk Al-Waqi'ah, telah membuatnya tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: