Prestasi Membanggakan! SMP Plus Literasi Petir, Sekolah Binaan Sampoerna Agro, Go Internasional!

Prestasi Membanggakan! SMP Plus Literasi Petir, Sekolah Binaan Sampoerna Agro, Go Internasional!

Siswa SMP Plus Literasi Petir Sekolah Binaan Sampoerna Agro harumkan OKI di Tingkat Internasional. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Sementara itu, Kepala SMP Plus Literasi Petir Adi Saputro mengatakan, pada gelaran IMCS tahun ini Yidha bersaing dengan siswa-siswi terpilih yang berasal dari Singapura, India, Filipina, Cina, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Macau, Vietnam, Iran, Myanmar serta Australia.

"Pada kompetensi itu ada 44 orang siswa dari berbagai sekolah di Indonesia. Yidha asal Kabupaten OKI satu-satunya mewakili pulau Sumatera," terang Adi. 

Manager CSR PT Sampoerna Agro Tbk Fajar Suryono mengatakan, untuk sekolah SMP Plus Literasi Petir yang merupakan sekolah Yidha ini berada di Desa Gading Raja (SP 2) Kecamtan Pedamaran Timur Kabupaten OKI. 

BACA JUGA: Prestasi Membanggakan! Angka Stunting di OKU Timur Turun 9,8 Persen

BACA JUGA:Kadis Perikanan Muara Enim Digugat Kasus Wanprestasi Utang Piutang, Begini Kata Pengacara Tergugat

Dimana merupakan SMP Swasta yang berdiri pada tahun 2021. SMP tersebut sejak berdiri merupakan binaan PT Sampoerna Agro Tbk.

"SMP Plus Literasi Petir adalah sekolah hasil kolaborasi antara Sampoerna Agro, Relawan Literasi, Pemerintahan Desa, KUD, dan Pemda OKI," jelas Fajar. 

Lanjut dia, didirikannya sekolah itu adalah bertujuan untuk membangun sekolah yang berprestasi dan terjangkau bagi masyarakat sekitar perusahaan. 

"Pihak Sampoerna Agro mengucapkan selamat kepada Yidha atas prestasi yang diraih dan merasa bangga atas capaian Yidha," ucapnya. 

BACA JUGA:Wanprestasi Utang Piutang Ratusan Juta Rupiah, Selain Digugat ke PN Kadis Perikanan Muara Enim Terancam Pidana

BACA JUGA:Gugatan Wanprestasi Pengusaha JW Nunggak Cicilan Mobil Vellfire, Abadi: Lunasi Atau Kembalikan

Untuk diketahui, sebelumnya SMP Plus Literasi Petir juga telah meraih beberapa prestasi diantara yaitu Finalis International Science Competition (ISC) 2023 di Bogor (Peserta 5 negara).

Meraih Peringkat ke-4 (merit) International Mathematics Contest Singapore (IMCS 2023), dan prestasi nasional lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: