Pengerjaan Perbaikan Jembatan Ogan Kertapati Dimulai, Arus Lalulintas Diberlakukan Satu Jalur

Pengerjaan Perbaikan Jembatan Ogan Kertapati Dimulai, Arus Lalulintas Diberlakukan Satu Jalur

Proses pengerjaan perbaikan Jembatan Ogan Lama I Kertapati Palembang dimulai, arus lalulintas di lokasi dialihkan menjadi satu jalur.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Menurutnya, akan ada rekayasa pengalihan lalulintas saat renovasi Jembatan Ogan 1 Kertapati dilaksanakan.

"Bagi masyarakat yang akan menuju Kertapati dari arah Ampera atau Flyover Jakabaring sementara tidak bisa melewati jembatan Ogan 1 Kertapati, namun dialihkan untuk melewati Jembatan Ogan 2 yang berada tepat di sebelahnya," katanya.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Pekerja Jembatan Ogan Kertapati, Bakal Panggil Pihak Kontraktor

BACA JUGA:UPDATE! Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Pekerja Jembatan Ogan Kertapati, Kondisinya?

Begitupula sebaliknya, lanjut AKBP Yenny pengendara yang hendak menuju ke arah Flyover Jakabaring dari Kertapati juga akan dianjurkan melintasi Jembatan Ogan 2.

"Nantinya di Jembatan Ogan 2 akan terjadi 2 arus lalulintas, hal itu kemungkinan akan memperlambat alur lalulintas namun ini hanya untuk sementara jadi masyarakat kami untuk bersabar, dan harus tetap meningkatkan kehati-hatian saat berkendara," terangnya.

“Penutupan akses jembatan dilakukan agar pekerjaan tidak mengganggu lalu lintas. Karena itulah akan diberlakukan pengalihan arus kendaraan contraflow di jembatan sebelahnya,” tambahnya.

Sebelumnya, PPK 3.6 Pelaksana Jalan Nasional 3 (PJN 3) Sumatera Selatan, Camelia Nazir, mengungkapkan, perbaikan Jembatan Ogan I terakhir dilakukan pada tahun 2022. 

BACA JUGA:Pekerja Perbaikan Jembatan Ogan Kertapati Jatuh ke Sungai Musi, Tenggelam Diduga Tak Bisa Berenang

BACA JUGA:Jembatan Ogan, Kertapati, Sempat Dinamakan Jembatan Wilhelmina

Dari hasil kajian yang dilakukan Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Sumatera Selatan, kondisi Jembatan Ogan I sudah waktunya untuk kembali dilakukan perbaikan dan perkuatan.

“Namanya jembatan sudah tua, (jadi, red) secara struktur dibutuhkan perbaikan, oleh karena itu nanti akan dilakukan penutupan pada jembatan,” ujar Camel dalam keterangan persnya Rabu 17 Juli 2024.

Ia bahkan meminta masyarakat tidak perlu khawatir selama masa proses perbaikan arus kendaraan nantinya bakal dialihkan ke jembatan duplikasi yang tepat berada di sebelahnya.

Bahkan Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny juga menuturkan selama proses perbaikan, nanti  Satlantas Polrestabes Palembang bakal menempatkan beberapa petugas untuk melakukan pengaturan lalin agar tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di lokasi jembatan yang tengah diperbaiki itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: