Waduh! Kotak Amal Baznas OKI di Kantor Bupati Diembat Maling

Waduh! Kotak Amal Baznas OKI di Kantor Bupati Diembat Maling

Waduh kotak amal Baznas OKI diembat maling. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

"Iya sudah dapat informasi kotak amal dibobol. Dapat info pagi tadi. Uangnya sudah habis semua diambil yang maling," jelasnya. 

Lanjut dia, kotak amal yang diletakkan di kantor Bupati OKI itu bertujuan agar setiap kali dilakukan apel mingguan, para pegawai negeri atau ASN bisa menyisihkan sedikit uangnya untuk di masukkan kedalam kotak amal.

BACA JUGA:Salim Kepergok Curi Kotak Amal Kelenteng Talang Buruk, Rekannya Lolos, Motor Dibakar Massa

BACA JUGA:Curi Kotak Amal Sambil Bawa Mobil, Uangnya Buat Foya-foya Biar Dibilang Sultan

"Kotak amal diletakkan disana agar pegawai ASN bisa menyisihkan uangnya yakni bersedekah. Apalagi setiap minggu ada apel," ucapnya. 

Pipin menyebut, kotak amal itu awalnya diletakkan disana pada bulan puasa kemarin. Dimana kotak amal itu masih disana dan akhirnya dibobol maling. Jadi kotak amal itu sudah ada disana sekitar 3 bulan dan belum sempat dibuka. 

"Jadi, kalau dihitung sudah 3 bulan kotak amal itu dan kemungkinan uang itu sudah terkumpul mencapai kurang lebih Rp5 juta," ujarnya. 

Masih kata Pipin, rencananya isi dari kotak amal itu akan dibuka saat kegiatan Agustusan nanti bersama Pj Bupati OKI. Tetapi kotak amal itu sudah diembat maling. 

BACA JUGA:Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Dua ABG Diamankan Warga

BACA JUGA:Sssttt... Emak-Emak Curi Kotak Amal

Sambungnya, dengan adanya kejadian, ternyata masih saja ada orang yang nekat mencuri uang yang semestinya dimanfaatkan untuk kepentingan banyak umat.

"Pihak kami masih menunggu niat baik orang yang mencuri yang terekam CCTV. Kalau mau datang baik-baik maka insyaallah akan dimaafkan," tegasnya.

Dia menambahkan, apabila ada masyarakat yang membutuhkan masalah keuangan. Diperbolehkan untuk mendatangi kantor Baznas OKI. Pihaknya akan membantu. 

Peristiwa serupa juga pernah terjadi dimana, dua pencuri uang dalam kotak amal Masjid Al Munawwaroh Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang terekam CCTV, beberapa hari lalu berhasil tertangkap. 

BACA JUGA:Spesialis Curi Kotak Amal Masjid Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: